PEDAGANG PASAR BUNGO DIPALAK, BUPATI DIAM?

524

BUNGO – Pedagang pasar Bungur setiap hari semakin menjerit dengan kondisi pasar yang sembrawut, ditambah lagi banyak oknum yang meminta setoran lapak dan setorannya bervariasi.

Jeritan pedagang ini disampaikan kepada Bupati Bungo H. Mashuri saat inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan Bupati beserta rombongan di Pasar Tradisional Modern (PTM). Para pedagang membeberkan keluhan mereka lantaran harus membayar lapak tempat mereka berjualan.

Para pedagang yang sudah sangat kesal pun menyebutkan nama oknum yang meminta pajak lapak tersebut dengan alasan lokasi lapak yang ditempati pedagang berada diatas tanah miliknya.

“bayar, jujur baelah, katonyo lokasi ni punyo nyo pak”, begitulah yang terdengar saat beberapa pedagang mengadu kepada Bupati H. Mashuri.

Pedagang juga mengatakan, oknum tersebut mengaku lokasi lapak yang ditempati pedagang merupakan lokasi parkir, oleh karena itu pedagang dimintai pajak jika ingin menggunakan lokasi untuk berjualan.

Bupati Bungo saat dimintai tanggapan mengenai adanya pungutan lapak ini menjawab “Ya karnakan lapak tadi menggunakan badan-badan jalan, kalo kita sudah bersihkan badan jalan kan dak ada lagi pungutan liar,”jawab Bupati.(Tim JCN)

Silahkan komentar nya di bawah ini