oleh

BLT Dusun Sungai Arang “Dinikmati Datuk Rio dan Kroninya”

-BUNGO-618 views

Bungo, jambicrimenews.com,Desa Sungai Arang Kecamatan Bungodani Kabupaten Bungo, menurut pengakuan dari warga yang dihimpun oleh media jcn Heriyanto salah satu yang termasuk dalam daftar nama penerima dana Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) dari dana desa yang sampai saat ini belum pernah menerima bantuan dana tersebut.

“Nama saya masuk dalam daftar nama penerima BLT tapi sampai sekarang saya tidak menerimanya”, ucap heriyanto. Warga lainnya juga mengatakan “penerima bantuan didesa sungai arang ini juga tidak jelas, rumah orang itu bagus, punya mobil dapat bantuan, iba rasanya hati kami pak, kami lebih susah dari mereka kami tidak dapat bantuan”, keluhan dari warga. Ada beberapa warga lainnya yang penerima bantuan BLT yaitu Rumiah (ada 2 orang) dengan NIK berbeda salah satunya tidak menerima BLT.

Jumat, 28 Januari 2022 Ketika di konfirmasi dengan Ketua RT 13 yang akrab di panggil bujang dan bertemu di rumah heriyanto mengaku dalam pendataan nama penerima BLT dia tidak pernah dilibatkan oleh kepala kampung Tembang Cucur (hasan hamzah) desa sungai arang. Ketua RT 13 bujang juga menjelaskan bahwa yang bernama Ahmad Ali berbagi dua dengan Topsidi alias riki keduanya warga RT 13 sementara namanya masing masing ada di daftar penerima BLT tersebut namun di ubah jadi warga RT 12.

Berikut pengakuan ketua RT 13 “warga ada menanyakan kepada saya siapa yang mendata nama untuk penerima BLT lalu saya jelaskan bahwa saya tidak pernah dilibatkan oleh kepala kampung mungkin RT 13 dianggap tidak ada lagi, karena semua dilakukan oleh kepala kampung jadi tanyakan saja langsung dengan kepala kampungnya”, jelas Ketua RT 13 bujang.

Ini harapan warga “Kami minta hak kami sebagai penerima bantuan jangan hanya nama kami saja tapi tolong diberikan hak kami tersebut, jangan nama kami dimanfaatkan untuk mengambil keuntungan”, ucap warga.

“Kami sebagai warga desa sungai arang sudah merasa dirugikan kami minta pihak penegak hukum dan Inspektorat memproses permasalahan ini sesuai dengan aturan yang berlaku dengan seadil adilnya”, ujar mereka.

Sementara itu datuk rio sungai arang saidina umar di telepon oleh wartawan media jcn tidak diangkat, sms melalui whatsApp tidak ada balasan.

Dugaan Manipulasi data dalam penyaluran bantuan BLT ini sangat rentan sekali, diminta kepada inspektorat dan kejaksaan negeri untuk mengusutnya apakah daftar penerima tersebut benar benar menerima bantuan atau hanya nama saja.
( Pewarta M. Isa)

Komentar

Berita Terbaru