Bobol Rumah Tetangga, Dua Pemuda Dusun Baru Pelepat “Nginap di Hotel Prodeo”

3294

BUNGO, JCN – Heboh, Warga Dusun Baru Pelepat Kecamatan Pelepat, Bungo menangkap tangan dua pelaku pembobolan rumah warga.  Hebatnya, dua pelaku ini, bukan orang luar tapi warga setempat yang tinggal bersebelahan dengan korban. 

Ozi (27) dan Janazi (37) ditangkap warga bersama dengan barang bukti hasil curian dari rumah korban Siti Sofiah,  berupa tiga buah Hand Phone jenis Oppo, Vivo dan Asus. Keduanya langsung diserahkan kekantor Polsek Pelepat. 

Informasi yang diperoleh, insiden berawal sekitar pukul 07.30 WIB rabu (22/01/2020), saat itu,  korban Siti Sofiah hendak menitipkan kunci rumahnya kepada Aik tetangga sebelah rumahnya, soalnya korban hendak kekebun. Namun saat itu Aik tidak dirumah yang ada dirumah hanya kedua pelaku yakni Ozi dan Janazi.  

“Istri saya mau titip kunci dengan Aik,  tapi karena Aik tidak dirumah dan yang ada hanya kedua pelaku,  akhirnya istri saya nitip kepada kedua pelaku untuk menyerahkan kunci tersebut dengan Aik,”terang Aben suami korban yang saat kejadian sedang tidak dirumah. 

Usai menitip kunci tersebut,  korban langsung berangkat kekebun, ternyata kedua pelaku ini memanfaatkan kesempatan untuk menguras harta korban.  Tanpa ada hambatan, kedua pelaku berhasil masuk dan menguras tiga unit HP yang tergeletak diatas TV. 

Usai mengembat HP korban,  kedua pelaku kabur tanpa meninggalkan jejak. Kejadian ini terbongkar saat korban Siti dan suaminya Aben pulang kerumah,  sekitar pukul 16.00 WIB. Korban kaget saat melihat HP miliknya raib. Tanpa buang waktu, korban langsung menuju rumah Aik dan menanyakan siapa yang telah masuk kerumahnya dan mengambil HP nya. Saat itu kedua pelaku juga ada dirumah Aik,  tanpa rasa bersalah, kedua pelaku tak mengakui telah mencuri, namun karena keributan tersebut membuat heboh warga dan warga ramaj berkumpul dirumah Aik. Akhirnya kedua pelaku tersudut saat didesak untuk mengakui pencurian tersebut. 

“Kedua pelaku akhirnya mengakui kalau mereka yang mencuri HP tersebut dan warga yang sudah kesal,  akhirnya menyeret kedua pelaku kekantor polisi, “terang Datuk Rio Malek yang saat itu ada dilokasi kejadian dan kini kasus tersebut telah ditangani Polisi Polsek Pelepat, kedua pelaku kini nginap di Hotel Prodeo alias Penjara. (jhn

 

Silahkan komentar nya di bawah ini