Bupati Bungo Beri Bantuan Kepada Emak-Emak dan Millenial Pelaku Usaha UMKM Didampingi Kadis Perindagkop

penyerahan bantuan kepada para pelaku UMKM

BUNGO361 Dilihat

Jambicrimenews.com, Bungo – Bupati Bungo H Mashuri, SP, ME didampingi Kepala Dinas Perindagkop dan UMKM Ir. Supriyadi melakukan penyerahan bantuan kepada para pelaku Usaha Kecil Menengah Jumat ( 30/12/2022/ ) Penyerahan ini dilaksanakan di halaman Dinas Perindagkop yang juga dihadiri oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Bungo DR. Hj. Verawaty Mashuri, Asisten II berserta Kepala OPD dan para penerima bantuan.

Kadis Perindagkop dan UMKM Kabupaten Bungo Ir .Supriyadi dalam laporannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati dan rombongan dalam penyerahan bantuan kepada para pelaku UMKM. “Penyerahan bantuan kepada UMKM di Kabupaten Bungo ini sudah sesuai dengan programnya Bapak Bupati untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan,” kata Supriyadi.

Kita menyaksikan sendiri bahwa Usaha Kecil Mikro adalah salah satu usaha yang cukup besar di Kabupaten Bungo dan ini terbukti mampu bertahan terhadap goncangan ekonomi akibat covid-19 kemarin,” terang Kadis Perindagkop, Oleh sebab itu Pemerintah Kabupaten untuk mendukung dan mengembangkan usaha-usaha ini demi meningkatkan ekonomi kerakyatan maka pada hari ini kita menyerahkan bantuan kepada para pelaku UMKM dari berbagai kegiatan mulai dari bidang industri bidang lainnya.

Selanjutnya juga di samping memberikan bantuan peralatan, Dinas Perindagkop dan UMKM Bungo juga sudah melihat legalitas usaha mereka sehingga membantu para pelaku usaha,” jelasnya.Kemudian kita juga sudah melihat nomor izin usaha dan sudah kita lakukan presentasikan sebanyak 1500 sertifikat halal dan memfasilitasi akses perbankan ada empat.

Kita juga sudah melakukan pelatihan-pelatihan untuk mendukung para pengusaha memasarkan produknya sehingga kita berharap dari apa yang kita lakukan dapat membangkitkan ekonomi Kabupaten Bungo melalui para pelaku usaha,” pungkas Supriyadi.

Sedangkan Bupati Bungo H Mashuri dalam arahannya sebelum memberikan bantuan mengatakan dirinya bersyukur karena hari ini semuanya bisa hadir bersama-sama di kantor Dinas Koperasi, UMKM Perindustrian dan Perdagangan dalam acara penyerahan bantuan peralatan bagi pelaku usaha mikro dan kecil di Kabupaten Bungo.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bungo menyampaikan ucapan selamat kepada Bapak Ibu sekalian yang menerima program bantuan peralatan UMKM dari pemerintah Kabupaten Bungo semoga bisa bermanfaat untuk mendongkrak perekonomian para pelaku Usaha. ” kata Mashuri.
( John Kennedy )

Komentar