CLBK Dengan Mantan Suami “Keponakan Rio Teluk Kecimbung” Ketangkap Basah

1593

Gambar : Ilustrasi

BUNGO,JCN – Ini yang namanya Cinta Lama Bersemi Kembali (CLBK). Lantaran masih menyimpan rasa cinta yang mendalam, RK yang kini merupakan istri syah dari GN, diam-diam kerap bertemu dan jalan berduaan dengan JH yang merupakan mantan suaminya. GN yang sudah lama mencium gelagat selingkuh istrinya tersebut, akhirnya berhasil menangkap basah RK yang sedang berduaan diatas motor bersama JH. Saat dipergoki, JH berhasil kabur dan meninggalkan RK serta motor miliknya dilokasi penggerebekan.

Informasi yang berhasil dihimpun oleh Jambi Crime News (JCN), RK adalah keponakan dari Amrizal, datuk Rio Dusun Teluk Kecimbung Kecamatan Tanah Tumbuh, Bungo, Jambi. Saat ini, berita ketangkap basahnya keponakan Amrizal tersebut sudah menjadi buah bibir warga Dusun Teluk Kecimbung. Warga mulai resah lantaran berita aib itu tidak ditindak lanjuti dengan proses hukum adat, warga menilai Amrizal Rio Teluk Kecimbung berusaha melindungi keponakannya yang telah membuat aib di dusun.

“Kini berita perselingkuhan keponakan Rio itu sudah tersebar luas didusun, kami tidak terima karena aib sebesar itu tidak ditindak oleh datuk Rio, seharusnya pelaku perselingkuhan disidang adat,”Ungkap warga yang siap menggelar aksi demo, jika Rio Amrizal tak kunjung menyidangkan keponakannnya tersebut.

Informasi yang didapat dari warga, penggerebekan RK dengan JH terjadi sekitar pekan lalu, saat itu, GN suami syah RK melihat istrinya sedang berduaan diatas motor, lalu GN mengejar dan menghentikan motor tersebut tepat didepan Pos Satpam PT. TKA, JH yang ketakutan berhasil kabur meninggalkan RK dan motor miliknya. Merasa telah dikhianati alias diselingkuhi, GN akhirnya memutuskan mengembalikan RK kepada keluarganya.

“Informasi yang didapat, GN suami RK, sudah resmi mengembalikan RK kepada keluarganya dan GN dikabarkan kembali kedusunya di Limbur Lubuk Mengkuang,”tambah warga.

Sementara itu, Amrizal yang dihubungi via telpon oleh wartawan JCN, membenarkan adanya berita penangkapan basah perselingkuhan keponakannya, menurut Amrizal saat ini, pihak perangkat dusun Teluk Kecimbung masih menunggu laporan resmi dari suami syah RK. Perangkat dusun, tidak bisa menyidangkan RK secara adat, jika tidak ada laporan resmi dari suami RK yang telah dirugikan.

“Benar berita itu, dan saat ini kita sudah mencoba menunggu laporan resmi dari suami syah RK keponakan saya, soalnya sudah hampir sepekan, suami RK belum juga membuat laporan resmi. ini bukan berarti saya melindungi keponakan saya dari jeratan hukum adat, yang jelas, saya selaku Rio dan Ketua Adat dusun Teluk Kecimbung tetap akan menindak tegas, walaupun pelakunya keponakan saya sendiri, kita tunggu laporan resmi dari suaminya,”Terang Rio Amrizal yang berusaha tetap akan menegakan hukum adat walaupun keponakannya sendiri yang menjadi pelakunya.

Informasi terakhir yang diterima JCN, Warga akan menggelar aksi demo, pada senin pekan ini, untuk mempertanyakan tindakan tegas dari Amrizal selaku Rio Teluk Kecimbung. Jika tidak ada tindakan tegas, maka warga akan menyegel Kator Rio Teluk Kecimbung dan akan mengajukan pemberhentian Amrizal sebagai Rio.

“Datuk rio lah salah nian, walaupun keponakan kontan seharusnyo hukum tetap ditegakkan. Jika sampai hari senin besok tidak diselesaikan masalah iko dengan duduk ninek mamak dan lembaga adat, maka kami akan tutup aktivitas kegiatan di kantor rio.”ancam warga yang ingin hukum adat ditegakan.

Sekedar informasi yang berhasil dirangkum JCN dilapangan, suami pertama RK bernama JH berasal dari Dusun Pelayang, sedangkan suami kedua RK bernama GN asal Dusun Limbur Lubuk Mengkuang. (049)

Silahkan komentar nya di bawah ini