Dharma Wanita Disdukcapil “Antusias” Hadiri Sosialisasi Hukum Bersama KAP

KAP Jambi Sosialisasi Tentang "Penghapusan KDRT"

UMUM180 Dilihat

JAMBI,JCN – Komunitas Advokat Perempuan (KAP) Provinsi Jambi terus menggelar Sosialisasi Hukum kepada anak-anak dan perempuan. Kali ini yang menjadi target kunjungan KAP adalah Ibu-ibu Dharma Wanita Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Jambi.

KAP menyambangi Dharma Wanita Disdukcapil, selasa 16 Agustus 2022. Antusias Ibu Dharma Wanita terlihat saat Tim KAP tiba diruang pertemuan Disdukcapil. Tim KAP di sambut hangat oleh Ketua Dharma Wanita dan seluruh anggota.

KAP memberikan Sosialisasi terkait Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang termaktub dalam Undang-Undang Republik Indonesia No. 23 Tahun 2004. Sosialisasi berlangsung santai dan penuh keakraban. Terlihat Ibu Dharma Wanita Disdukcapil banyak melontarkan pertanyaan seputar KDRT.

Usai pemateri KAP Adv Dania Yesiani, SH, MH memberikan materi, Ibu Dharma Wanita ramai-ramai mengajukan pertanyaan, bahkan hingga akhir acara, Tim KAP Jambi yang diketuai oleh Adv Diana Bachtiar, SH ini diminta untuk menambah jam Sosialisasi, dikarenakan masih banyak pertanyaan yang ingin ditanyakan pada Tim Advokat Perempuan ini.

“Kami akan kembali menjadwalkan Sosialisasi hukum ini kedepan, dengan harapan Ibu-ibu mengerti dan paham seputar hukum KDRT dan hukum lainnya,”terang Adv Diana Bachtiar, SH.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Disdukcapil Kota Jambi, Wazna Nirwan mengatakan, kegiatan sosialisasi yang digagas KAP Jambi ini sangat baik dan sangat membantu khususnya untuk anak-anak dan Perempuan, apalagi mereka yang awam tentang hukum.

“Kami sangat mendukung kegiatan KAP apalagi dengan terus memberikan Sosialisasi dan ilmu seputar hukum. Kami akan kembali menjadwalkan kegiatan ini demi kepentingan Kami Dharma Wanita khususnya di Disdukcapil Kota Jambi,”ujar ketua Dharma Wanita Wazna Nirwan. (Tim)


 

Komentar