Diduga Bank Mandiri Cabang Muara Bungo Blokir Uang Anggota Koperasi Tuah Sepakat Batang Uleh Senilai 1.2 Milyar

BUNGO371 Dilihat

Jambicrimenews.com, Bungo – Perwakilan Anggota Koperasi Tuah Sepakat Batang Uleh Kabupaten Bungo – Jambi melakukan aksi unjuk rasa di Bank Mandiri Cabang Muara Bungo Rabu (28/12/2022).

Anggota Koperasi Tuah Sepakat Batang Uleh Kecamatan Tanah Tumbuh dengan jumlah 1275 orang yang tergabung dari anggota biasa dan anggota luar biasa mendesak pihak Manajemen Bank Mandiri untuk mencairkan uang Koperasi mereka.

Menurut keterangan dari salah satu anggota koperasi ‘Sayuti’ berdasarkan SK Bupati dan yang terdaftar di Sertifikasi Koperasi TSBU menjelaskan kepada awak media dalam wawancara Rabu ( 28/12/2022 ) “kami saat ini melakukan unjuk rasa di depan Bank Mandiri karena uang koperasi kami yang sudah di Transfer oleh PT. SKU ke Bank Mandiri di blokir oleh Bank Mandiri tanpa alasan yang mendasar bahkan Kepala Cabang Bank Mandiri Muara Bungo tidak bersedia kami temui dan ini membuat kami semakin kesal.” Ujar Sayuti.

“Jumlah uang yang sudah di transfer oleh PT. SKU ke Bank Mandiri pada hari Selasa 27 Desember 2022 sejumlah 1,2 Milyar jika di bagi ke semua anggota lebih kurang 600 ribu rupiah per anggota yang berhak menerima” tambah Sayuti.

Anggota biasa berasal dari Desa Rambah, Tebing Tinggi Uleh, Bukit Kemang, Renah Jelmu sementara Anggota Luar Biasa berasal dari Desa Candi, Telentam, Bedaro, Rantau Duku, Rantau Pandan dan Desa Leban saat unjuk rasa juga di dampingi oleh empat Kepala Desa dan 4 BPD masing-masing dari Desa Rambah, Tebing Tinggi Uleh, Bukit Kemang dan Renah Jelmu.

Dengan kejadian ini Tim dari satuan Intelkam Polres Bungo segera menjembatani masyarakat dengan pihak Manajemen Bank Mandiri untuk menyelsaikan permasalahan agar tercipta situasi yang kondusif dan berharap adanya penyelesaian permasalahan secara persuasif dan kondusif, pihak Manajemen Bank Mandiri akhir nya bersedia ditemui oleh beberapa perwakilan masyarakat dalam hal ini masing masing kepala desa yang hadir langsung menemui Kepala Cabang Bank Mandiri ‘Rusdi’ di ruang kerjanya pada pukul 14.45 wib.

Pada saat pemanggilan perwakilan anggota koperasi ke ruang kerja kepala cabang Bank Mandiri yang di wakili oleh Kepala Desa, awak media tidak diperkenankan untuk meliput kedalam oleh kasat Intelkam Polres Bungo ‘Tarjono’ karena ini masalah internal, “maaf media tidak usah masuk ini masih masalah internal,” tegas kasat Intelkam Polres Bungo Tarjono.

Sampai saat berita ini di terbitkan awak media belum mendapat keterangan lebih lanjut perihal pembahasan penyelesaian nya, untuk sementara Tim Liputan masih menunggu hasil pembahasan antara masyarakat dan Pihak Manajemen Bank Mandiri Cabang Muara Bungo.
( Tim )

Komentar