Diduga Bekingan Kuat, Loading Mengelak Di Tera Hingga Rugikan Petani Sawit dan Pemda Bungo

BUNGO, DAERAH840 Dilihat

Jambicrimenews.com, Bungo – Banyak nya loading nakal yang bertebaran di Kabupaten Bungo membuat resah para Petani Sawit, sebab banyak Petani Sawit yang dirugikan karena Timbangan yang digunakan Para Pengusaha Pembeli Tandan Buah Sawit ini tidak resmi karena Akurasi Timbangan mereka tidak Akurat dan belum di tera oleh Badan Metrologi Legal dari Dinas Perindagkop Kabupaten Bungo.

READ  SIDANG PEMBUNUHAN KEJI PT TPIL "DIJAGA KETAT"

Seperti contohnya  Petani dengan inisial ‘S’ mengadukan kepada awak media kalau dia merasa dirugikan oleh salah satu Loading Sawit karena saat di timbang terlalu banyak hilang buah sawit nya akhirnya beliau pun pindah ke loading lainnya yang membuatnya merasa puas karena selisih timbangannya jauh dari loading sebelumnya.

Saat awak media pada hari Kamis 12/01/2023 mendatangi beberapa loading dan salah satunya Loading RSJ Tanjung unit 9 kecamatan Pelepat memang ditemukan loading ini belum di Tera tapi sudah berani menerima jual beli buah Sawit.

READ  3 PJU Dan 2 Kapolres Di Jajaran Polda Jambi Di Mutasi, Ini Penggantinya

Saat dikonfitmasi melalui via telepon oleh anggota kasir nya, Rahmat mengatakan kalau mamang belum di Tera apa masalahnya dan balik bertanya kepada awak media “Anda dari media apa?.” tanya anggota loading seolah-olah menantang juga mengatakan “kakak saya juga media.” jawab Rahmat.

READ  JUAL OBAT KERAS, TOKO OBAT DIDENDA 8 JUTA

Diharapkan untuk intansi terkait agar secepatnya di tertibkan para pengusaha loading yang belum ditera agar masyarakat tidak dirugikan dengan permainan para Pengusaha loading yang tidak mau ikut aturan Pemerintah Kabupaten Bungo.
(JK)

Komentar