Dinas Perindagkop Kabupaten Bungo Melakukakan Uji Tera Loading Sawit Kuamang Kuning Tahap III

UMUM136 Dilihat

Jambicrimenews.com, Bungo – Rabu 14 September 2022 dari Tim Gabungan Pengujian Tera Timbangan UPT Metrologi Dinas Perindagkop Kabupaten Bungo – Jambi melakukan uji tera terhadap kegiatan usaha loading sawit.

Pengujian tersebut juga hadir tim pengawasan dari Kecamatan Pelepat Ilir, perwakilan dari salah satu pelaku usaha loading sawit yang akrab di panggil ‘Mas Bejo’, Ormas Siliwangi, Ormas FPP dan Media Online Jambicrimenews.com.

Pelaksanaan tera timbangan loading sawit berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku dimana semua timbangan di pas kan ke titik nol hingga tidak ada kecurangan dalam penimbangan tersebut, pemerintah berharap dengan penertiban ini masyarakat tidak perlu ragu lagi untuk menjual buah sawit nya ke loading sawit.

Ini pernyataan dari Kepala Dinas Perindagkop Bungo kepada wartawan “kami berharap setelah adanya penertiban akurasi timbangan loading sawit ini masyarakat tidak perlu khawatir lagi tentang keakuratan timbangan nya karena setelah dilakukan pengecekan dan pengakurasian oleh tim upt metrologi kami langsung dilakukan penyegelan dan memasang stiker sebagai jaminan bagi masyarakat bahwa loading sawit tersebut timbangan nya pas”, jelas kadis Supriyadi.

Pada tahap III ada sekitar 7 unit loading sawit yang sudah di tera dan ini akan berjalan terus sampai seluruh loading sawit yang ada di sekitar Kecamatan Pelepat Ilir benar-benar tertib secara menyeluruh dan program tera ini akan dilaksanakan di seluruh loading sawit se kabupaten Bungo.
(Tim)

Komentar