“Dugaan Mark Up Duit Proyek” Tercium Busuk di Dusun Teluk Kecimbung

2392

KALI INI PROYEK REHAB JEMBATAN GANTUNG YANG DISOROT

BUNGO,JCN – Aroma busuk yang berasal dari mark up duit proyek didusun Teluk Kecimbung Kecamatan Tanah Tumbuh, Bungo kembali tercium. Kali ini warga mencium aroma busuk tersebut dari proyek rehab jembatan gantung di Kampung Limau Manis. Proyek rehab dengan anggaran yang sangat fantastis yakni Rp 137.178.000 ini diduga dikerjakan tidak sesuai dengan anggaran yang digelontorkan. Rio dan perangkat dusunnya diduga menikmati mark up duit tersebut berkisar puluhan juta.

Laporan masyarakat yang masuk ke meja sekretariat Pejuang Siliwangi Indonesia (PSI) cabang Bungo ditindaklanjuti dan diproses dengan cepat oleh Tim PSI Bungo. Saat Tim PSI turun kelokasi proyek, Tim PSI langsung meminta izin dengan Datuk Rio, Amrizal bahkan Tim lapangan juga didampingi oleh TPK Teluk Kecimbung, Ishak. Dari hasil pengecekan dilapangan, Tim memperkirakan banyak sekali temuan mark up yang diduga dilakukan Rio dan Perangkatnya. Mulai dari harga dan jumlah kubikan kayu dan papan yang digunakan, harga upah tukang, serta harga material lain yang digunakan untuk rehab jembatan gantung tersebut.

“Selain adanya dugaan mark up upah tukang dan harga serta jumlah material, juga ditemukan adanya dugaan penyalahgunaan dana Desa (DD-ADD) yang dilakukan oleh Rio dan perangkatnya,”terang Ari ketua PSI Bungo yang ikut kelokasi proyek.

Dari hasil temuan, papak yang digunakan hanya berkisar 7 kubik sementara keterangan dari TPK, papan yang digunakan sesuai RAB sebanyak 17 kubik. Harga yang tertulis di RAB harga papan sekubik berkisar Rp 2.500.000D, sementara harga papan dilapasaran hanya Rp 1.500.000/kubik. Data lain yang dikumpulkan Tim PSI dilapangan semua tercatat dan siap untuk dibukukan dan dilaporkan kepihak penegak hukum.

“Kami sudah mendata dan mengumpulkan semua bukti dan keterangan dan dugaan mark up duit proyek jembatan gantung ini akan segera kami tindak lanjuti ke penegak hukum,”Tegas Ari Gondrong sapaan akrab Jauhari Ketua PSI Bungo.(Tim JCN)

Silahkan komentar nya di bawah ini