oleh

Dusun Pematang Panjang “Sukses Laksanakan Program BSPS”

BUNGO,JCN – Dusun/Desa Pematang Panjang Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas Kabupaten Bungo, salah satu dusun yang mendapatkan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Program BSPS sebanyak 10 unit rumah ini sukses dilaksanakan oleh datuk Rio dan perangkatnya.

Suksesnya program BSPS Di dusun Pematang Panjang ini terlihat dari pengerjaan fisiknya sudah 100 persen terlaksana tinggal menunggu serah terima dan peresmian nya saja

Dengan keseriusan warga mendukung program pemerintah ini, penerima bantuan menyediakan anggaran sebanyak 50% dari dana BSPS (20 juta) sehingga bangunan dapat terealisasi senilai 40 s/d 50 jutaan.

Pahmi datuk Rio dusun Pematang Panjang mengatakan bahwa Program BSPS di dusunnya terlaksana dengan baik dan sukses.

“Alhamdulillah, program ini berjalan sukses dan lancar,” Ungkap Pahmi.

Beliau berharap semoga tahun berikutnya bisa lebih banyak lagi mendapatkan bantuan untuk masyarakatnya.

Untuk membantu dana swadaya masyarakat penerima bantuan BSPS Pihak nya berkoordinasi serta merekomendasikan dengan pihak Bank untuk memberikan kredit lunak
Ada sebagian dari penerima bantuan yang kita rekomendasikan untuk pinjaman kredit KUR di bank untuk membantu dana swadaya.

” Kita juga membantu mempelancar upaya masyarakat untuk mengajukan pinjama KUR di Bank,”ungkapnya.

Pahmi Selaku Datuk Rio menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu hingga program BSPS sukses dilaksanakan.

“Kami sangat berterima kasih kepada siapapun baik Instansi terkait Pemerintah Kabupaten Bungo, Pemerintah Provinsi Jambi, Anggota DPRD Jambi serta Anggota DPR RI Komisi V bapak H.A.Bakri.HM.SE yang sudah memperjuangkan aspirasi masyarakat hingga  program BSPS ini bisa sampai di kabupaten Bungo” Tuturnya.

Salah seorang penerima bantuan BSPS, Sigit (31) merasa sangat terbantu sekali dengan adanya bantuan BSPS tersebut hingga dia bisa menempati rumah layak huni.

” Alhamdulillah berkat bantuan BSPS kami sudah menempati rumah layak huni ini, semua ini berkat dukungan dari datuk Rio Pahmi,”ujar Sigit.

Walaupun baru menjabat 1 tahun namun datuk Rio Pahmi sudah banyak membawa perubahan di dusun ini,

“Terima kasih kepada datuk Rio semoga tetap semangat untuk memajukan dusun Pematang Panjanh,”pungkat Sigit yang diamini oleh warga lainnya. (tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru