DUSUN SUKA JAYA “SUKSES JADI TUAN RUMAH” MTQ TINGKAT KECAMATAN MUKO-MUKO BATHIN VII

236

BUNGO – Bertempat dilapangan bola kaki Dusun Suka Jaya, selasa malam (25/6/2019) digelar perhelatan Mushabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Muko-muko Bathin VII yang ke VI. Perhelatan MTQ Tingkat Kecamatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Bungo H. Mashuri dan Wabup H. Syafruddin Dwi Aprianto beserta rombongan.

Acara yang berlangsung meriah dan sangat sukses ini pembukaan diitandai dengan pemukulan gong yang dilakukan oleh Camat Muko-muko Bathin VII, M Pani. Dalam laporannya, M Pani menyebutkan, MTQ ke VI Tingkat Kecamatan ini diikuti oleh 9 Dusun dan puluhan qori dan qoriah handal perwakilan 9 dusun tersebut.

Dalam sambuatnnya, Rio Dusun Suka Jaya, Yani Arfis, SAg, berharap perhelatan MTQ ini mampu melahirkan Qori dan qoriah handal yang nantinya bisa mengharumkan nama Kecamatan Muko-muko Bathin VII umumnya dan mengharumkan nama dusun khususnya.

“Namun yang utama, tujuan perhelatan MTQ ini adalah untuk meningkatkan minat baca melahirkan hafis-hafis qur’an. Selain itu juga demi tetap terjalinnya solidaritas sesama umat di Kecamatan Muko-muko Bathin VII ini,” tutur Rio Yani Arfis.

Sementara itu, Bupati.H.Mashuri dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Bungo telah menganggarkan dana untuk rumah Tahfiz Al Qur,an yang akan didirikan dii masing masing Kecamatan.

“Kami berharap kita sama-sama mengawasi dan mewujudkan agar Tahfiz Al Qur,an ini berjalan dengan baik dan melahirkan tahfiz quran yang handal,”pungkas Bupati dihadapan ratusan pengunjung MTQ.

Sebagai tuan rumah, Rio Dusun Suka Jaya telah mempersiapan penampilan menarik saat penutupan MTQ ke-V ini dengan i penampilan tari tradisional yang di peragakan oleh siswa Sekolah Dasar Dusun Suka Jaya.(hps)

Silahkan komentar nya di bawah ini