EKO PUTRA BUPATI BUNGO 2020-2025, TUNGGU AKSINYA !!!

971

BUNGO – “Bukan Hanya Siap Materil dan Inmateril, Tapi Saya Juga Siap Lahir dan Bathin” Ini kata-kata tegas yang diucapkan Eko Putra Hoesin Saad, SH, MSi saat wawancara dengan wartawan. Anak mantan Bupati Bungo Tebo (BUTE) H Hoesin Saad dan Hj Hotna Herlawati ini sudah bertekat untuk membangun dan memajukan Kabupaten Bungo tempat tanah kelahirannya.

Ditemui diruang kerjanya, Eko Putra (EP) yang akrab disapa Bang Eko ini menegaskan kalau dirinya siap lahir dan bathin untuk maju di Pilbup Bungo yang akan digelar 2020 mendatang.

“Jika masyarakat Bungo meminta, saya siap Materil dan Inmateril untuk membangun dan memajukan Bungo ini,”Kata Bang Eko dengan penuh semangat.

Bang Eko yang dilahirkan tahun 1968 Di Bungo Tebo dan tinggal di Jalan Raden Mataher, Komplek Perkantoran Bungo ini sudah tidak asing lagi dikalangan masyarakat Bungo. Selain tegas dalam bertindak, anak ke 12 dari 18 bersaudara ini juga berwawasan hebat untuk membangun dan memajukan bumi Langkah Serentak Limbai Seayun ini.

Besar dan dikelan dialiran Batang Tebo khususnya Dusun Lubuk Pandai Kecamatan Tanah Sepenggal Bungo, Eko Putra juga memiliki keluarga besar di Kabupaten Bungo.

“Saya memang kelahiran Desa Teluk Kuali Tebo, namun saya besar dan lebih memiliki kedekatan dengan dusun Lubuk Landai, Keluarga besar saya banyak di Bungo,”ungkap Bang Eko.

Bukan hanya besar dan memiliki kedekatan dengan warga Bungo. Eko Putra juga memiliki segudang prestasi dan jabatan di Pemerintaj Kabupaten Bungo, sejak masih bernama Bungo-Tebo (Bute) sampai kepemimpinan Zulfikar Achmad selama 10 tahun.

“Saya pernah menjabat sebagai Kasubah Umum di Setda BUTE, Camat Pelepat Ilir, Camat Pelepat, Kepala Kantor Polisi Pamong Praja Bungo dan terakhir menjabat Kepala Dinas Perkotaan Bungo,”ujar Bang Eko yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tebo.

Sudah banyak prestasi dan jabatan yang disandang oleh suami dari Leni Marlina ini, mulai dari Kasubag Umum, Sekretaris Canat Rimbo Bujang, Sekcam Tebo Ulu saat masih tergabung dengan Kabupaten Bungo Tebo.

Saat pemekaran terjadi, Eko Putra lebih memilih mengabdi di Kabupaten Bungo dan sejak itu, Eko Putra dipercaya oleh Bupati Zulfikar Achmad untuk memimpin Kecamatan Pelepat Ilir, lalu Kecamatan Pelepat.

“Karena prestasi, saya dipercaya oleh Bupati Zulfikar Achmad memimpin Kesatuan Pol PP Bungo. Sejak saat itu warga Bungo merasa terlindungi oleh satuan Pol PP yang saya pimpin,”ungkap bapak dua anak ini.

Sejak menjabat sebagai Kepala Pol PP Bungo, segala tempat lokalisasi yang ada di bungo ditumpas hingga bersih. Selain itu, Pengusaha Minuman Keras kesulitan untuk memasok miras ke Kabupaten Bungo, karena selalu diberantas habis oleh anggota Pol PP.

“Saya dipesan oleh Bupati Zulfikar Achmad untuk membumi hanguskan lokalisasi atau warung remang-remang yang marak di Bungo,”ujarnya.

Karena prestasinya itu, Bupati Zulfikar Achmad yang dikenal sebagai Bapak Pembangunan Bungo mempercayakan jabatan Kepala dinas Perkotaan pada Eko Putra. Tak disia-siakan, jabatan itu dilaksanakan dengan baik, hingga Perkotaan Bungo ditata rapi. Mulai dari pasar atas dan pasar bawah, terminal truck hingga perencanaan pembangunan Pasar Tradisional Moder Bungo.

“Saya kini dipercaya negara untuk bertugas di Tebo sebagai Kepala Dinas LH Kabupaten Tebo,”kata Bang Eko.

Ditempat terpisah, Yusuf Tokoh Masyarakat Bungo sangat mendukung jika putra mantan Bupati Bungo Tebo, Eko Putra Hoesin Saad mencalonkan diri sebagai Bupati Bungo.

“Saya orang yang pertama kali mendukung dan saya yakin warga Bungo pasti akan mendukung Eko Putra. Bukan karena dia anak mantan Bupati, tapi memang karena banyak jasanya saat dipercaya Bupati Zulfikar Achmad untuk menjadi pejabat di Bungo,”Ungkap Yusuf yang notabene adalah orang terpandang di Bungo.

Selain itu, Tokoh masyarakat Dusun Lubuk Landai, Baihaki juga mengungkapkan dukungan yang sama jika memang niat baik Eko Putra itu diaksanakan.

“Kami warga Lubuk Landai siap jadi garda depan untuk memenangkan Bang Eko Putra. Kami yakin, beliau mampu menjadi bayangan Bupati 2 peruode Zulfikar Achmad, gaya kepemimpinannya sangat sama,”ujar Baihaki. (Tim).

 

Silahkan komentar nya di bawah ini