oleh

FPP Gandeng NU dan Ponpes Gelar Safari Romadhan

BUNGO,JCN – Organisasi Masyarakat (Ormas) Forum Peduli Pelepat (FPP) yang baru seumur jagung memiliki segudang program yang siap diwujudkan selama bulan suci Romadhan 1442 H ini. Jum’at (23/4/2021), Ormas FPP yang dikomandoi oleh Oenrich S ini menggelar safari romadhan.

Pada kegiatan ini FPP menggandeng DPC Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Pelepat serta Pondok Pesantren M. Thoha Al Fasyni yang di pimpin Ustazd Marsuin SP.d. Kegiatan Safari Romadhan ini diisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari ceramah romadhan, sholat taraweh, dilanjutkan dengn salawat dan marawis.

Kegiatan bernuansa religi ini digelar di masjid Jami’al Husna kampung Pelepat Lintas Dusun Sungai Gurun dan dijadwalkan kegiatan ini akan digelar setiap minggu dengan mendatangi masjid-masjid diwilayah Pelepat Bungo.

Hadir dalam acara safari ramadan tersebut, Rio Sungai Gurun, kepala kampung, ketua BPD serta para undangan.

Pada Safari Ramadhan ini dipandu oleh anggota FPP saudara Sub’a bidang keagamaan / adat hingga selesai. Kata sambutan di sampaikan oleh saudara Ibrahim sebagai sekretaris 1 FPP

Dalam kegiatan ini, FPP menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dan kerjasama nya dengan pondok pesantren Thoha Al Fasyni. FPP juga menegaskan, dibentuknya ormas FPP ini untuk kepentingan masyarakat Kecamatan Pelepat khususnya dan masyarakat Bungo pada umumnya.

Rio Sungai Gurun berharap semoga kegiatan FPP ini berlangsung rutin selama bulan ramadhan dan berjalan dengan lancar dan selalu menjadi wadah inspirasi masyarakat.

Acara kali ini berjalan dengan lancar yang mana para santri pondok pesantren sangat antusias yg di iringi dengan grup sholawatan Liwa’ul musthofa, sebagai penceramah dalam acara safari yaitu ustadz marsuin sp.d dan santrinya hingga selesai.

Ketua umum FPP, Satria Oendric mengucapkan terimakasih kepada anggota FPP yang ditugaskan, Rio desa sungai gurun, tokoh masyarakat BPD sungai gurun, dan para tamu undangan yang sudah ikut serta terlibat dalam acara Syafari Ramadhan ini,

“Bulan Ramadhan memiliki keistimewaan Semua ibadah dan amalan yang dilakukan selama bulan suci ini akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda, dibukanya pintu surga, hingga ditutupnya pintu neraka untuk kita semua aamiin…, Insyaallah kami forum peduli Pelepat akan melanjutkan Syafari Rahmadhan di tempat berikutnya yang sudah di jadwal oleh anggota FPP yang ditugaskan” ungkap Satria Oendric.(Tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru