GAGAL JADI PPK, DAFTAR JADI PPS SAJA!!!

525
Komisioner KPU saat memantau dan mengawasi tes tertulis PPK Tebo

TEBO – Ratusan calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), mengikuti tes tertulis yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tebo. Tes tertulis ratusan calon anggota PPK ini digelar rabu (7/2/2018) sekitar pukul 07.00 WIB. Tes tertulis dilaksanakan diaula Kantor KPU Tebo di KM 2 Kota Tebo.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU, Basri menegaskan, apabila calon PPK ini tidak lolos seleksi masih diberikan kesempatan kepada calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), untuk kembali mendaftar sebagai calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Ketua KPU Tebo, Basri  mengatakan, pihaknya sudah melakukan seleksi tertulis kepada 224 orang calon PPK dari 12 kecamatan pada rabu (7/2/2018). Hasil tes tertulis akan diumumkan pada tanggal 9- 10 februari 2018.  Kemudian tahap berikutnya , dilanjutkan dengan tes wawancara. Untuk anggota PPK per kecamatan hanya tiga orang.

Namun, Basri mengatakan peserta yang ikut PPK yang belum beruntung atau tereliminasi, memiliki peluang besar untuk kembali ikut tes PPS yang jadwal pendaftarannya dimulai pada tanggal 12 februari 2018.

“ Mereka yang tidak lolos masih berpeluang untuk mengikuti tes PPS,” ujarnya.

Untuk kesempatan menjadi PPS bukan hanya mereka yang sudah mengikuti tes PPK, kesempatan juga terbuka luas untuk umum. Persyaratan dan prosedur untuk menjaringan PPS juga sama dengan PPK. Masyarakat juga diberikan kesempatan untuk melakukan pemantauan tahapan dari proses tersebut. (Tim JCN)

Silahkan komentar nya di bawah ini