GALI MINAT & BAKAT SISWA, SMKN 7 TEBO UNDANG HENDI FRESCO

72

TEBO – Untuk menggali minat dan bakat siswanya, SMKN 7 Tebo yang terletak di Desa Rantau Langkap Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo, kerap mendatangkan tenaga ahli dan profesional sebagai guru tamu.

Ramayani, M.Pd Kepala SMKN 7 Tebo menyebutkan bahwa kegiatan tersebut adalah kegiatan rutin yang di lakukan untuk mengisi jadwal classmeeting disekolahnya.

“Untuk tahun ini kita undang Hendi Fresco yang merupakan asesor dan penyusun kurikulum photography di Indonesia sebagai guru tamu,”terang Ramayani kepada wartawan.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa dengan hadirnya Hendi Fresco juga sekaligus untuk mengecek peralatan multimedia yang dimiliki sekolahnya.

“Kita sengaja memilih alat praktek siswa yang profesional untuk menjadikan siswa percaya diri disaat magang ataupun masuk dunia kerja nantinya,”jelasnya lagi.

Sementara itu Hendi Fresco sendiri mengaku kaget dengan fasilitas yang dimiliki oleh SMKN 7 Tebo terutama jurusan multimedia.

“Hebat Ini sekolah letaknya dirimbo (hutan – red), tapi peralatan prakteknya untuk jurusan multimedia sudah profesional, bahkan dikota besar sekalipun tidak ketemu peralatan praktek siswa seperti di SMKN 7 Tebo ini,”ujar Hendi dengan nada penuh kagum.

Hendi juga senang melihat respon para siswa dari berbagai jurusan terhadap materi yang diberikannya.

“Siswanya juga tak kalah kreatif dengan siswa dikota, responnya sangat luar biasa terhadap teknologi yang diperkenalkan kepada mereka,”pungkasnya.(***)

Silahkan komentar nya di bawah ini