oleh

Hari Pertama Diksar Bela Negara, Kader PSI Bungo “Kuat dan Semangat”

 

“Diksar 1 PSI Jambi Dibuka Resmi Oleh Drs. Ec. H. Mardjani, MM Mantan Sekda Kota Jambi”

JAMBI,JCN – Ratusan muda-mudi gagah dan berani mengenakan seragam loreng mirip Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat berkumpul dilapangan KM 24 arah Jambi-Palembang, jum’at pagi (15/01/2021). Ratusan kader Pejuang Siliwangi Indonesia (PSI) ini sedang bersiap mengikuti apel siaga pembukaan Pendidikan Dasar (Diksar) 1 PSI Tahun 2021. Dari ratusan peserta Diksar tersebut, tampak belasan kader PSI Bungo yang kuat dan bersemangat mengikuti Diksar.

Diksar 1 PSI Jambi ini secara resmi dibuka oleh Ketua PSI Provinsi Jambi, Drs Ec H Mardjani, MM. Dalam sambutannya, Mardjani meminta seluruh peserta Diklat untuk menjaga kesehatan serta disiplin dan patuh dengan semua aturan yang diterapkan selama Diksar.

“Diksar akan digelar selama 3 hari, 15-17 Januari 2021. Jaga kesehatan, disiplin dan tetap jaga silahturahmi kita seluruh kader PSI Jambi,”Ungkap Mardjani membuka Diksar 1 yang dihadiri oleh undangan dari TNI AD dan Kepolisian, terlihat dari TNI, Mayor TNI AD Fauzi, Wadan Bekang Korem 042 Gapu selaku pelatih serta dari Kepolisian Polda Jambi.

Para peserta akan tidur di hutan, dengan alas dan makan seadanya selama tiga hari penuh, di hutan kilometer 24, jalan Jambi-Palembang. Diksar ini bagian dari kaderisasi, dengan salah satu target pemberdayaan anggota.

“Peserta Diksar akan dilatih oleh instruktur handal, yang didatangkan langsung dari korps TNI Angkatan Darat dan Kepolisian Daerah Jambi,”terang Mardjani dengan pola latihan militer, alah satunya melatih ketahanan fisik dan kemampuan survival di hutan.

Selain itu, peserta Diksar juga akan dilatih baris berbaris, ilmu bela diri praktis, pengetahuan tentang pengamanan, pengetahuan tongkat hingga borgol bahkan mereka juga akan dilatih kemampuan mengolah TKP, komunikasi massa hingga jurit malam.

“Para kader PSI yang ikut Diksar ini juga akan diberikan materi intelijen dasar untuk mempertebal kemampuan befikir dan bertindak saat dilapangan,”ujar Mardjani yang didampingi oleh Ketua PAC Kota Jambi dan PAC Bungo, Ari Gondrong.

Sementara itu, Jahari alias Ari Gondrong mengatakan, kegiatan Diksar PSI ini sangat bermanfaat dan banyak gunanya bagi para kader PSI Bungo yang ikut, selain dapat ilmu, kita juga bisa bersilahturahmi dengan kader PSI lainnya termasuk dari Riau dan Palembang.

“Kader PSI Bungo sangat bersemangat dan mereka masih terlihat kuat dan hebat, siap untuk mengikuti Diksar dihari kedua dan ketiga nanti,”Tegas Ari Gondrong pada JCN.(jhn/tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru