HUJAN DERAS “RENDAM” SEBAHAGIAN KOTA BUNGO

302
BUNGO – Hujan deras yang melanda Kota Bungo selama sepekan belakangan ini, mengakibatkan sebagian wilayah Kota Bungo terndam banjir, seperti diwikayah jalan SKIP Sapta Marga RT. 04/02 Kelurahan Sungai Pinang, Bungo Dani dan Jalab Guru Kelurahan Cadika, Rimbo Tengah.
Data yang didapat, sedikirnya ada ratusan rumah terendam banjir didua wilayah tersebut, selain rumah, sarana Ibadah, Masjid dan Gereja serta bangunan Sekolah juga terendam.
Seperti di Jalan Guru Kelurahan Cadika, Rimbo Tengah, sekitar 60 rumah warga yang berada didataran rendah terendam banjir, satu SD yang ada di Jalan Guru dan Masjid juga tak luput dari terjangan banjir.
“Hujan deras yang terjadi sejak pukul 02.00 WIB, minggu dini hari hingga siang mengakibatkan air naik dan drainase besar tak mampu membendungnya,”tegas Jhon salah satu korban yang rumahnya terendam.
Sementara itu, diwilayah SKIP sekitarnya hingga ke Sungai Kerjan, banjir menutup hampir seluruh akses jalan, akibatnya aktifitas lumpuh total. Warga menyebutkan, sejak beberapa tahun belakangan ini, baru ini lokasi SKIP dilanda banjir yang cukup besar.
“Beberapa tahun belakangan ini, baru ini wilayah kami terendam banjir, bukan hanya rumah, sarana ibadah seperti masjid dan gereja juga terendam banjir yng ukurannya sepinggang orang dewasa,”ungkap Tommy warga SKIP.
Warga yang menjadi korban banjir, hingga kini belum mendapatkan bantuan dari pemerintah Bungo. Warga mengaku saat ini sangat membutuhkan uluran tangan dari Pemerintah dan pihak terkait lainnya.(Tim JCN)
Silahkan komentar nya di bawah ini