IHWAL MAGRIBI HARUMKAN NAMA SAROLANGUN-JAMBI DI KANCAH NASIAONAL.

867

SAROLANGUN –  Ihwal Magribi anak ketiga dari bapak Ali Napiah warga Desa Mersip Tengah, Kecamatan Limun, mampu mengharumkan nama Jambi khususnya Kabupaten Sarolangun diajang Turnamen Silat Seni Golok Indobesia (SGI).

Siswa Ponpes Darul Aula, Singkut ini berhasil menggondol juara II seni golok beregu diajang Turnamen Seni Golok Indonesia tingkat nasional. Murid kelas 3 Sekolah Dasar di Sarolangun ini berhasil mengalahkan pesilat-pesilat lain dari 120 perguruan silat seluruh Indonesia.

Ditemui dirumahnya, orang tua Ihwal Magribi, Ali Napiah mengaku sangat bangga dengan berbagai prestasi yang diraih anaknya Ihwal. Ali menyebutkan, selain menjadi juara tingkat nasional, Ihwal juga bolak-balik menjadi juara di Kabupateb Sarolangun.

“Pernah menjadi juara pertama kategori seni silat Ganda diajang Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB), juara 3 team Festival Muharam serta kejuaraan silat lainnya,”terang Ali kepada Wartawan JCN.

Prestasi yang diraih oleh anaknya ini diharapkan mendapat apresiasi dari Pemerintah Sarolangun dan Pemerintah Provinsi Jambi. Selain itu, Ali juga tetap akan terus mensuport dan mengarahkan serta melatih kemampuan anaknya agar bisa terus mengharumkan nama Jambi khususnya Kabupaten Sarolangun.(jms)

Silahkan komentar nya di bawah ini