KAWANAN MALING MENGGANAS “JAMAAH MASJID JADI TARGET”

475
TEBO – Untuk kedua kalinya, CCTV merekam aksi kawanan maling dihalaman Masjid wilayah hukum Polres Tebo. Awalnya, aksi maling terekam CCTV di Masjid Agung Tebo dan hingga kini kasusnya masih dalam lidik. Hanya selang 2 hari, tepatnya Kamis (3/5/2018), aksi serupa kembali terjadi di Masjid At Taqwa Rimbo Bujang, Tebo.
Kawanan maling beraksi dihalaman masjid dengan cara merusak paksa kunci mobil yang terparkir. Aksi yang terjadi sekitar pukul 12.54 WIB ini terekam CCTV Masjid At Taqwa, saat pemilik mobil yang diketahui bernama Juli Asril menjalani sholat Zuhur, para pelaku beraksi.
Pelaku yang berjumlah dua orang dalam relaman terlihat memakai baju hitam dan yang satu menggunakan jaket warna biru. Dalam aksi tersebut, pelaku yang menggunakan baju hitam sebagai eksekutor, membuka pintu mobil secara paksa menggunakan kunci T.
Setelah berhasil membuka pintu mobil, pelaku mengambil tas dari dalam mobil tersebut dan kemudian, pelaku lain yang menggunakan jaket biru datang menjemput dengan menggunakan sepeda motor roda dua berwarna putih.
Setelah berhasil mengambil tas milik korban Juli Asril yang diketahui adalah Kepala SMPN 16 Kabupaten Tebo, kedua pelaku langsung kabur.
Usai sholat, korban kaget melihat tas dimobilnya hilang, kemudian korban pun bertanya kepada petugas Masjid dan korban pun mendapat petunjuk dengan diperlihatkan rekaman CCTV yang terpasang di Masjid. Mengetahui mobilnya dibobol maling, korban langsung melapor ke Polsek Rimbo Bujang.
Rekaman CCTV tersebut pun diunggah oleh akun Facebook atas nama Juwendi Nanda Eko Syafutra yang diketahui adalah anak korban.
Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman melalui Kapolsek Rimbo Bujang, IPTU Rezka Anugras S.IK membenarkan kejadian tersebut. Dalam tas itu, diketahui berisi Laptop dan hardisk.
“Korban sudah buat laporan dan kita sedang melakukan pengembangan,” terang Kapolsek, Minggu (6/5/2018).(Tim JCN)
Silahkan komentar nya di bawah ini