Kunjungan Cinta RI di Rantau Pandan dan Bathin III Ulu “Berlangsung Haru”

481

BUNGO,JCN – Riduan Ibrahim (RI) yang siap maju mencalonkan diri menjadi Bupati Bungo 2020, kembali menebar salam Cinta dan menjalin silahturahim dengan warga Bungo yang berada Kecamatan Rantau Pandan dan Bathin III Ulu.

Sosok RI sudah sangat familiar dimata warga yang tinggal diperbatasan Kabupaten Kerinci tersebut, pasalnya RI memang sangat rutin berkunjung serta memberi bantuan untuk pembangunan masjid dan mushollah yang ada diwilayah tersebut.

Senin (11/11/2019) RI dan rombongan tiba di Dusun Karak Apung dan Senamat Ulu, kedatangan RI disambut antusias dan penuh cinta oleh warga dusun tersebut. Kunjungan Cinta RI ini selain menyampaikan maksud dan tujuan RI untuk menjadikan Bungo Hebat juga untuk menjalin silahturahim dengan ninik mamak, tokoh masyarakat, tokoh adat dan terkhusus tokoh pemuda milenial dusun yang akan menjadi tulang punggung pembangunan dusun.

“Saya sudah lama tak bersilahturahim dan membagi rezeki dengan warga Karak Apung, Swnamat Ulu dan dusun lain di Bathin III Ulu ini,”ujar RI saat membuka silahturahim.

RI banyak menampung aspirasi warga Bathin III Ulu, yang saat ini masih kesulitan untuk memperoleh sembako murah, BBM murah dan yang penting adalah bahan pertanian, mulai dari pupuk dan lainnya, serta kesulitan mendapatkan informasi terkini karena tidak adanya jaringan komunikasi di wilayah tersebut.

“Sungguh miris memang, ditengah gencarnya Presiden Jokowi menggelontorkan dana untuk percepatab pembangunan desa-desa, justru Karak Apung dan Senamat Ulu tertinggal dibidang telekomuikasi. Saya berjanji akan membawa investor ke Bungo yang mampu membangun jaringan komunikasi kedusun ini,”tegas RI yang menyebutkan kalau wilayah Rantau Pandan dan Bathin III Ulu ini banyak menyimpan kekayaan bumi yang luar biasa, mulai dari Batubara bahkan Emas.

Usai bersilahturahmi dan memberi bantuan uang untuk pembangunan masjid, RI melanjutkan Kunjungan Cinta nya ke Dusun Rantau Pandan. Didusun ini RI berkesematan meresmikan Rumah Sahabat RI yang didirikan dan disiapkan warga Rantau Pandan secara bergotong royong. Rumah Sahabat RI ini akan menjadi tempat bersilahturahmi dan menampung aspirasi warga Rantau Pandan dan di Rumah Sahabat RI ini juga akan digelar berbagai kegiatan yang berguna untuk warga Rantau Pandan, mulai dari pelatihan, pembuatan kerajinan hingga tempat mendidik anak-anak mengaji.

“Saya sangat bersyukur saudara saya yang di Rantau Pandan ini secara bergotong royong mendirikan Rumah Sahabat RI ini. Semoga Rumah Sahabat RI ini bisa bermanfaat,”pungkas RI disela makan malam dan kumpul dengan warga Rantau Pandan.(jhon)

 

Silahkan komentar nya di bawah ini