MAHASISWA HMI MERANGIN GELAR AKSI SOSIAL UNTUK PALU, DONGGALA DAN SIGI

718

BANGKO – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Merangin yang tergabung dalam beberapa Perguruan Tinggi di Kabupaten Merangin menggelar aksi sosial penggalangan dan untuk saudara-saudara kita yang berada di Sigi, Palu, Donggala dan sekitarnya yang menjadi korban gempa dan sunami.

Aksi sosial yang dilakukan puluhan mahasiswa HMI Merangin ini dilakukan dengan turun kejalan dan mendirikan Posko Penggalangan Dana di Simpang Empat Lampu merah depan Kantor Bupati Merangin.

Iskandar Adam, Ketua Umum HMI Cabang Merangin menyatakan, Posko yang didirikan, siap menampung semua bantuan dari masyarakat Merangin, baik berupa dana tunai, pakaian layak pakai dan sembako. Giat sosial ini akan digelar mulai Kamis (03/09/2018) hingga Minggu (7/10/2018).

“Posko yang di buka menerima pakaian, uang tunai dan sembako, ada juga sebagian teman-teman mahasiswa yang langsung turun ke jalan dan ke kantor Dinas pemerintahan” Ujar Iskandar

Untuk hasil penggalangan dana baik pakaian layak pakai maupun sembako akan di kirim kan Ke pengurus besar (PB) HMI.

“Hasil penggalangan dana, Pakaian layak pakai dan sembako akan langsung di kirimkan ke Pengurus Besar HMI nanti dari PB lah yang akan meneruskan ke Sulawesi Tengah,”jelas Iskandar

Dana sumbangan tersebut di pegang oleh Ketua Bidang Pembinaan  Anggota (Kabid PA) HMI Cabang Bangko. Dana yang sudah terkumpul dari 03-10-2018 sampai 04-10-2018 Sebanyak Rp. 9.022.500.

Iskandar juga menghimbau masyarakat yang berada di Merangin, jika ingin berbagi dan menyumbangkan sedikit harta nya untuk disumbangkan ke Sulawesi Tengah, bisa langsung mendatangi Posko yang berada di simpang Lampu Merah depan Kantor Bupati.(ali)

Silahkan komentar nya di bawah ini