oleh

Masjid Al Ikhwan Bungo “Sembelih 11 Sapi dan 1 Kambing” Nikmatnya Berbagi di Hari Raya Idul Adha

BUNGO,JCN – Ditengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, Masjid Al Ikhwan sukses menggelar pelaksanaan penyembelihan dan penyerahan daging qurban dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes).

Subhanallah…Alhamdulillah, di hari raya Idul Adha 1442 H/2021 M, Masjid Al-Ikhwan Kelurahan Cadika, Bungo menyelenggarakan penyembelihan Hewan Qurban Lebih banyak dari tahun sebelumnya.

“Hari raya tahun ini, kita dipercaya menyembelih 11 ekor Sapi dan 1 ekor Kambing Qurban. Ini lebih banyak dibanding tahun kemarin, hanya 6 ekor sapi tanpa kambing,”ungkap Edison selaku Ketua Panitia Qurban Masjid Al-Ikhwan.

Untuk mengemban amanah dari sipemberi qurban, kami mengerahkan puluhan pemuda dari beberapa RT di RW 02 Cadika, panitia yang bersemangat menjalankan tugasnya ini dikoordinir oleh Aprizal ketua RT. 04, Masdong ketua RT. 06, Bayu Kresna dan Hamdan selaku ketua Pemuda.

“Kami berjibaku menjalankan amanah dalam pelaksanaan qurban ini, dengan harapan semua hewan qurban bisa didistribusikan untuk semua warga dan juga pemilik qurban,”tambah Edison berswmangat.

Dari pantauan dilapangan, satu ekor sapi qurban ditugaskan 5 panitia untuk menyembelih hingga memotong dn membagikannya. Hingga batas waktu yang ditentukan, semua daging hewan qurban berhasil di distribusikan.

“Kami baru selesai mengemban tugas berat sekira pukul 17.00 WIB. Alhamdulillah semua tersalurkan dengan baik dan sesuai aturan Islam,”tegas Edison yang didampingi panitia qurban lainnya.

Edison berharap semangat qurban ini tak pudar dan terus meningkat agar kedepannya bertambah banyak warga yang berqurban dan semakin melimpah rezeki para pemberi qurban.

“Semoga pemberi qurban diberikan kesehatan dan rezeki yang melimpah oleh Allah dan terimakasih juga kami ucapapkan pada semuanya, termasuk pasukan panitia qurban yang sangat-sangat membantu hingga sukses pelaksanaan qurban dihari raya tahun 2021 ini,”pungkas Edison yang menyebutkan kalau Panitia menyiapkan 800 kupon qurban untuk tahun ini.(Tim)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru