NEKAT…IBU INI BERTELANJANG BUGIL HADANG ALAT BERAT

1529

TEBO – Insiden heboh sekaligus nekat terjadi di kabupaten Tebo, desa Semambu, Sumay. Seorang Ibu-ibu nekat bertelanjang setengah bugil untuk memperjuangkan tanah miliknya. Insiden ini heboh dimedia sosial Facebook Nawacita. Dalam statusnya Nawacita mengunggah sebuah rekaman video seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) nekat melakukan aksi telanjang setengah bugil atau hanya memakai Bra dan CD (Celana Dalam), menghadang alat berat milik PT LAJ yang akan menggusur lahan milik mereka.

Dalam postingan Nawacita, menyebutkan bahwa IRT ini berinisial NB (36) adalah warga desa Semambu Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo. Dalam rekaman itu, ada tiga unit alat berat jenis Traktor yang sepertinya sedang melakukan Land Clearing atau pembersihan terhadap lahan yang ditanamani karet.

IRT ini berusaha untuk menghentikan kegiatan alat berat tersebut dengan cara menyetop dan menghadang alat berat tersebut sambil mengeluarkan kata – kata yang diarahkan kepada operator alat berat dan kepada seseorang yang diketahui sebagai pengawas alat berat tersebut. IRT ini pun mengancam akan telanjang bulat kalau kegiatan alat berat ini tidak segera dihentikan.

Selain itu, di akun Facebook atas nama Iqbal Ifw, ia juga mengunggah vidoe yang sama, namun ada rekaman vidoe kedua lanjutan dari vidoe yang pertama tersebut. Dalam video kedua, IRT tersebut tampak sedang berdebat dengan seorang pria berkaos hitam dan bertopi memakai penutup wajah yang diketahui pengawas alat berat tersebut.

Pada rekaman itu, IRT ini dibantu oleh rekannya mempertahankan lahan yang diklaim miliknya itu digusur oleh pihak perusahaan. Sementara, pria berkaos hitam mengatakan kepada IRT tersebut bahwa tidak ada penyerahan dari pihak lain, namanya kebijakan dari PT LAJ pada tahun 2015 yang lalu sudah pernah ada dilakukan pertemuan diberi waktu jangka tiga bulan, kalau tidak dikerjakan akan diambil kembali, tapi sekarang sudah 2018.

Pria itu mengatakan lagi, bahwa pernah dilakukan pertemuan di Serai Serumpun dan ia mengaku hanya menjalankan perintah atasan dan mengatakan kepada IRT itu kalau mau menyetop alat berat tersebut silahkan saja distop.

“Kalau dak keluar masih aku tunggu aku telanjang lagi, aku hak aku,”tegas IRT ini kepada pria berkaos hitam pada Rekaman vidoe berdurasi kurang lebih satu menit itu.

Sementara itu, menurut informasi, aksi setengah bugil IRT ini terjadi pada 17 Februari 2018 lalu sekitar pukul 15.00 wib. Saat ini, rekaman video tersebut viral di Medsos. Pihak manajemen PT LAJ hingga berita ini diturunkan, belum bisa dikonfirmasi. (Tim JCN)

Silahkan komentar nya di bawah ini