Ngeriiii…Dinasti Rio Pulau Batu “Gegerkan Warga”

2119
BUNGO,JCN – Masih ingat kasus penganiayaan yang dilakukan seorang oknum Datuk Rio (Kepala Desa) diwilayah hukum Polsek Jujuhan, Polres Bungo pada bulan Mai 2019 lalu? Ya, nama datuk Rio tersebut adalah M. Amin yang menjabat Rio Dusun Pulau Batu Kecamatan Jujuhan Ilir, Bungo. Akibat perbuatan sadisnya tersebut, M. Amin divonis bersalah oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri dan dihukum penjara selama 2 bulan.
Kini datuk Rio yang merupakan resedivis ini kembali berulah, Informasi yang didapat dari Tokoh Pemuda Dusun Pulau Batu, Jujuhan Ilir, Bungo, berinisial M, mantan Narapidana ini memanfaatkan jabatan yang disandangnya untuk membangun Dinasti Pulau Batu, dan menjadikan anak serta keponakannya sebagai pejabat pemegang jabatan di pemerintahan dusun Pulau Batu.
Informasi yang dirangkum JCN, Rio M. Amin ini juga pernah dilaporkan ke Bupati Bungo, H Mashuri, diduga lantaran menunjuk dan melantik Ketua dan anggota BPD tanpa mengikuti mekanisme yang resmi. “Dulu Rio ini pernah berkasus dan masuk penjaro lantaran menganiaya warganya sendiri bernama Kadir, kini Datuk Rio yang seharusnya menjadi panutan itu, berulah karena menjadikan anak serta dua orang keponakannya sebagai Kepala Seksi dan Kepala Urusan di Pemerintahan Dusun Pulau Batu,”Terang M yang minta namanya disamarkan.
Sebelumnya telah beredar luas berita Dinasti Pulau Batu, Bapak, Anak dan Keponakan, dalam berita tersebut, disebutkan Rio M. Amin menunjuk anaknya dan Keponakannya menjadi pejabat di Pemerintahan Pulau Batu. Berita tersebut dibenarkan oleh Juhri Ketua BPD Dusun Pulau Batu, Juhri mengatakan Benar, kalau Anak dan Keponakan Rio menjabat Kasi dan Kaur di Kantor Rio Pulau Batu.
Untuk diketahui, Nama anak M. Amin yang menjabat sebagai Kasi Pemerintahan adalah M. Ulfi, sementara dua keponakan M. Amin yakni Zamzami dan Zarkoni menjabat sebagai Kasi Kesejahteraan dan Kaur Pelayanan di Pulau Batu.
“Ulah Rio yang telah mendirikan Dinasti Pulau Batu sudah sangat membuat warga resah, warga ngeri kalau nantinya Pemerintahan Pulau Batu akan diisi oleh keluarga besar Rio M. Amin dan yang sudah menjabat sebelumnya dibebas tugaskan semua,”Ungkap M dengan harapan Camat, Bupati dan PMD segera meminta pertanggungjawaban M. Amin.(Tim JCN)
Silahkan komentar nya di bawah ini