OBJEK WISATA “ALAM KMANG” LUBUK BENTENG “ELOK NIAN”

525

BUNGO – Penggunaan Anggaran Dana Desa dan Dana Desa (ADD/DD) di Dusun Lubuk Benteng Kecamatan Bathin III, Bungo terbilang sukses. Dana bantuan Pemerintah tersebut dikelola secara apik oleh perangkat dusun dan perangkat Badan Usaha Milik Dusun (BUMDus), dengan membuat objek wisata dengan memanfaatkan keindahan alam dan keindahan danau yang ada didusun tersebut.

Wisata alam yang diberi nama WISATA ALAM KMANG ini ditata dan dibentuk secara baik hingga mrnjadi objek wisata alam yang sangat bagus.

“Elok nian objek wisata alam disini,”tutur polos anak-anak muda yang sengaja datang dari Kota Bungo untuk menikmati keindahan Wisata Alam Kmang.

Objek wisata yang berada ditengah ibukota Dusun Lubuk Benteng, dan sekitar 3 KM dari Pusat Kota Bungo atau memakan waktu 10 menit menggunakan kendaraan pribadi. Untuk mencapai lokasi Wisata Alam Kmang ini banyak fasilitas kendaraan yang bisa digunakan, karena lokasi tersebut sangat luas dan bisa dijangkau dengan kendaraan roda empat.

“Kami memanfaatkan dana bantuan pemerintah dan dikelola BUMDus, membangun Objek wisata alam Kmang. Selain menyuguhkan keindahan alam dan birunya air Danau, Objek Wisata ini juga menyediakan berbagai permaianan serta latar-latar belakang gambar yang sangat indah yang sengaja kami buat, yang terpenting sarana penunjang seperti Musholah, WC dan lainnya juga tersedia”terang Datuk Rio Lubuk Benteng, Khairul.

Permainan yang disediakan perahu bebek, sampan dan permainan air lainnya. Selain itu spot atau latar belakang poto berupa Kuda unicorn kerajaan, rumah-rumah kecil dan masih banyak lagi spot poto yang menarik dan elok nian.

“Kita akan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengunjung, dengan parkir yang luas dan murah serta permainan yang ongkosnya sangat teerjangkau alias murah,” pungkas Datuk Rio yang didampingi Ketua dan petugas BUMDus.

Direncanakan, pembangunan Wisata Alam Kmang ini akan terus dilakukan, hingga lokasi ini akan menjadi wisata alam keluarga dan sangat asri. Mulai dari permainan tali, flaying fox, untuk uji adrenalin serta menyiapkan tenda-tenda bagi keluarga yang ingin berkemah dilokasi alam tersebut.(Jhon)

Silahkan komentar nya di bawah ini