PATOK TAPAL BATAS PERENTI LUWEH DAN RANTAU MAKMUR “RESMI DITANCAP”

609

Perangkat Dusun dan Pihak Kecamatan saat menancapkan patok tapal batas.

BUNGO – Tapal batas antara Dusun Perenti Luweh Kecamatan Tanah Tumbuh dengan Dusun Rantau Makmur Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas kabupaten Bungo akhirnya resmi disepakati dan ditetapkan. Datuk Rio dan Perangkat dusun keduanya didampingi dan disaksikan oleh Camat Tanah Sepenggal Lintas dan Tanah Tumbuh, kamis (20/6/2019) sekira pukul 09.15 WIB secara bersama-sama menancapkan patok tapal batas kedua dusun yang berada didua kecamatan tersebut.

Hadir dalam penentuan, penetapan dan penancapan patok tapal batas tersebut, Rio Dusun Perenti Luweh, Sabaruddin, Ketua BPD, M. Yaman, Tokoh Masyarakat, M. Tobri dan Camat Tanah Tumbuh, Darusalam, SIP. Sedangkan dari dusun Rantau Makmur, Rio, M. Saleh, Ketua BPD, Asnan, Tokoh Masyarakat, Marzuki dan Camat Tanah Sepenggal Lintas, Endi, SPd, MM.

“Kamis tanggal 20 Bulan Juni Tahun 2019, Kami dari Perangakat Dusun Perenti Luweh dan Rantau Makmur bersepakat menetapkan tapal batas kedua dusun yang disaksikan langsung oleh Camat Tanah Tumbuh dan Tanah Sepenggal Lintas,”terang Sabaruddin Rio Perenti Luweh.

Ditetapkanya tapal batas ini karena selama ini kedua dusun belum tahu dimana sebenarnya batas wilayah mereka, agar kelak, tidak ada lagi sengketa atau ribut soal tapal batas. Dan Sabaruddin menambahkan, dengan ditetapkannya Tapal Batas tersebut, Dusun Perenti Luweh sudah bisa membuat patok atau gapura batas dusun.

“Kami berharap, dengan ditetapkannya tapal batas ini, masyarakat kedua dusun tidak lagi mempersoalkan batas-batas dusun dan kami Pemerintahan Dusun Perenti Luweh akan secepatnya membangun patok atau gapura tapal batas,”ujar Sabaruddin yang ditemui wartawan JCN.

Sementara itu kedu camat yakni Tanah Tumbuh dan Tanah Sepenggal Lintas mengakui sangat bersyukur dengan pamasangan patok tapal batas dusun sekaligus tapal batas dua Kecamatan ini. Camat bangga kedua datuk Rio mampu melakukan penetapan dan penancapan patok tapal batas ini tanpa diiringi dengan keributan alias lancar-lancar saja.(Tim)

Silahkan komentar nya di bawah ini