PENGUKUHAN DPW & DPD JOIN JAMBI “LANCAR & SUKSES”

BUNGO – Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Provinsi Jambi dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Bungo Jurnalis Online Indonesia (JOIN), rabu 9 Mei 2018 digelar. Bertempat di ballroom Amaris hotel Muara Bungo, pengukuhan sekaligus pelantikan pengurus DOW dan DPD JOIN Jambi berlangsung lancar dan sukses.

Acara yang bertemakan “JOIN Mandiri, Profesional, Tanpa Hoax”. Dihadiri Bupati Bungo H. Mashuri, ketua umum DPP JOIN Budhi Chandra, Kepala OPD, Serta unsur Forkompimda dan organisasi yang ada di Kabupaten Bungo.

Dalam sambutannya, Ketua DPP JOIN, Budhi Chandra menyampaikan kebanggaannya dengan JOIN Provinsi Jambi, yang telah sukses menggelar acara ini. “Keberadaan media berbasis internet atau online di era Informasi, jadi kebutuhan publik. Siapa yang mengira dalam pemberitaan yang diangkat online yang hanya hitungan detik saja mampu mengangkat elektabilitas seseorang,”ungkap, Budhi Chandra dalam sambutannya, Rabu (9/5/2018).

READ  Calon Rio Nomor Urut 2 Desa Sungai Gurun Meminta Media Menghapus Berita Dengan Bayaran 1.500.000 Rupiah

Ichan demikian sapaan Budhi Chandra berpesan, kepada Bapak Bupati Bungo khususnya, agar bisa membantu teman-teman Jurnalis Online, dan jangan dianggap musuh.

“Karena dukungan dari pemerintah daerah, TNI dan Polri sangat kami butuhkan, kita adalah mitra. We (JOIN) partners and not enemies,” ujarnya.

Budhi menambahkan JOIN merupakan organisasi sah dan bukan organisasi abal-abal atau odong-odong, pasalnya organisasi profesi ini telah memiliki legalitas hukum yang jelas. JOIN resmi terdaftar di kementerian Hukum dan Ham, dewan pers adalah jembatan antara wartawan dengan pihak lain jika terjadi persoalan, kementerian hukum dan HAM.

 

“Untuk itu diharapkan jalin kerjasama pemerintah untuk dapat menerima anggota JOIan sebagai mitra, bersama organisasi pers. Karena jurnalis yang baik tidak akan menjatuhkan orang, namun selalu menyajikan fakta kebenaran yang terjadi dilapangan,” ucapnya.

READ  PEMILIHAN ANGGOTA BPD TANJUNG MENANTI BUNGO “SUKSES”

Semantara Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) JOIN Jambi, Zakaria mengharapkan kehadiran JOIN di Provinsi Jambi dapat memberi warna dalam dunia Jurnalist dan bisa menjadi pase yang menyegarkan. Diakui bisa saja kehadiran JOIN masih ada yang mencemooh.

“Tapi, hal ini JOIN Provinsi Jambi, menganggap badai yang akan menerbangkan kita lebih tinggi. JOIN harus ingat jangan pernah jadi Pilatus apalagi Barabas,” imbuhnya.

Ucapan terimah kasih tentu tak terlupakan di ucapkan, Oktavianus dan seluruh rekan-rekan panitia, selaku penyelenggara acara ini. Serta, kepada mitra yang ikut mensukseskan penyelenggaraan hingga berjalan sukses.

Sementara itu, Bupati Bungo H Mashuri dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada yang sudah dikukuhkan dan dilantik. Ia menyampaikan sangat bangga kepada pengurus DPW JOIN Provinsi Jambi, pasalnya, JOIN merupakan organisasi nasional yang menempatkan kepengurusan wilayah di Kabupaten Bungo.

READ  Keunggulan Khozzin Di Pilkades Pulau Jelmu "Cacat Hukum"

“Saya sangat apresiasi sekali, karena Kabupaten Bungo bisa dijadikan perwakilan wilayah Provinsi Jambi, hal ini sudah menjadi hal yang luar biasa,” ungkapnya.

 

Dikatakan Bupati, Kemajuan Kabupaten Bungo tidak terlepas dengan dukungan kawan-kawan Jurnalis. “Saya berharap kepada rekan-rekan JOIN dan seluruh Jurnalis yang ada di Kabupaten Bungo, agar luangkanlah menulis untuk menyampaikan iinformasi yang ada di Kabupaten Bungo dari segala hal, baik itu segi pariwisata, geografis, perdagangan dan potensi-potensi lain yang ada di Kabupaten Bungo,”harapnya.

“Sekali lagi selamat kepada rekan-rekan JOIN yang telah dilantik. Pesan saya hindarilah berita-berita yang bersifat Hoax,”pungkasnya.(bud)

Komentar