PERAYAAN HUT RI DIDUSUN TANJUNG AGUNG “SUKSES & MERIAH”

170

BUNGO – Ratusan warga Dusun Tanjung Agung Kecamatan Muko-muko Bathin VII, Bungo, terlihat sangat antusias dalam merayakan Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang dilaksanakan kamis (8/8/2019). 

Peringatan HUT Kemerdekaan Ke-74 Republik Indonesia ini dimeriahkan dengan pelbagai kegiatan dan perlombaan, mulai dari menghias dusun dengan bendera dan umbul-umbul merah putih, serta menggelar Upacara dan mrnggelar lomba untuk bapak-bapak, emak-emak dan terkhusus untuk anak-anak.

Antusias ratusan warga yang terdiri dari 7 kampung ini bukan karena ingin mendapat hadiah, tapi murni ingin turut memeriahkan 17 Agustus Hari Kemerdekaan RI. Sementara panitia penyelenggara hanya menyiapkan hadiah berupa peralatan rumah tangga berupa Tuppawer.

“Kami berharap kegiatan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ini bisa mempersatukan warga Dusun Tanjung Agung yang terdiri dari 7 kampung ini. Selain menjalin silahturhmi, kami juga ingin mengajak warga Tanjung Agung ikut merasakan perjuangan pahlawan dalam merebut kemerdekaan dengan mensyukuri dan menjaga kemerdekaab dengan menjaga keutuhan NKRI,”ujar Pjs Rio Tanjung Agung, M Yazid pada JCN.

Selain itu, M Yazin juga menambahkan agar warga Dusun Tanjung Agung bisa menjaga keamanan dan ketertiban dusun terutama dari peredaran narkoba dan juga terorisme. Pantauan dilapangan Dusun Tanjung Agung, lomba yang digelar, tarik tambang, pacu dalam sarung, pacu dalam karung, makan kerupuk, bawa kelereng dalam sendok dan bawa balon beradu mulut dengan diiringi musik daerah (rentak kudo).

“Lomba memeriahkan kemerdekaan RI ini diadakan mulai hari ini, kamis dan akan berakhir hingga puncak HUT RI pada 17 Agustus 2019. Puncak acara akan digelar pesta rakyat,”tambah M Yazid yang didampingi sekretaris dusun Syafrizal.

Kegiatan dan lomba yang digelar datuk Rio dan perangkat dusun, serta panitia pelaksana di Peringatan HUT RI ke-74 sangat berdampak positif dan diharapkan bisa terus digelar setiap tahunnya.

“Kami sangat antusias dan sangat menyambut baik kegiatan dan lomba yang digelar oleh datuk rio dan perangkat dusun, semoga setiap tahunnya selalu dirayakan,”tutur salah satu emak-emak yang ikut lomba.(hps)

 

Silahkan komentar nya di bawah ini