PKP Bungo “Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW” Meriah

355

BUNGO,JCN – Memperingati hari besar Islam menjadi program utama Persatuan Keluarga Paninggahan (PKP) Kabupaten Bungo. Minggu malam (24/11/2019) bertempat di Surau Al Ikhlas (Surau Paninggahan) Sungai Dingin, Kelurahan Sungai Kerjan, Bungo Dani, PKP Bungo menggelar peringatan hari Kelahiran Nabi besar Muhammad, SAW 12  Rabiulawal 1441 H/2019 M.

Acara yang juga diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz Amir, LC, MA ini dihadiri ratusan warga PKP yang berdomisili di Kabupaten Bungo. Selain itu, warga Sungai Dingin dan sekitarnya juga turut meramaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW. 

Ketua Panitia sekaligus Ketua PKP Bungo, Hermanto dalam sambutannya menyambut baik dan positif antusias warga PKP Bungo dalam menghadiri dan memeriahkan peringatan hari besar Islam Maulid Nabi. Hermanto yang akrab disapa Anto ini menyebutkan, warga PKP Bungo yang hadiri hampir 90 persen itu tandanya warga PKP Bungo sudah kembali besar dan bersatu demi kemajuan PKP Bungo.

“Saya sngat bangga, hampir 90 persen warga PKP di Kota Bungo hadir dalam acara Maulid Nabi ini, semoga kebersamaan dan silahturahmi ini terus terpupuk dan bersemi dengan baik,”terang Anto pengusaha muda Bungo ini.

Sementara itu, Ustadz Amir yang merupakan penceramah asal Solok ini dalam tauziahnya membahas soal sifat-sifat dan cara hidup Nabi Muhammad SAW yang harus ditauladani dan diterapkan oleh umat Islam khususnya warga PKP Bungo. 

“Sejak nabi dilahirkan, bukan hanya umat manusia yang bergembira menyambutnya, tapi alam juga bergembira. Sejak dilahirkan, besar, dewasa hingga meninggal dunia, semua sifat nabi harus kita ikuti, itu yang namanya sunnah nabi,”ujar Ustadz Amir yang sejak hampir 3 tahun menetap di Kabupaten Bungo tepatnya dibelakang RS Bungo Medika.

Maulid nabi yang digelar dari ba’da Isya berahlkhir hingga pukul 11.30 WIB, dikarenakan antusias warga PKP Bungo yang terus melemparkan pertanyaan pada Ustadz Amir.(red)

Silahkan komentar nya di bawah ini