Prof. Dr. Syamsurijal Tan, SE, MA Resmi Dilantik Menjadi Rektor UMB

666

PELANTIKAN : Prof Dr Syamsurijal Tan, SE, MA didampingi Bupati, Anggota DPR RI Zulfikar Achmad yang juga Pembina Yayasan Mandiri Bungo Naungan UMB dan pejabat lain. (049)

BUNGO,JCN РPutra terbaik Bungo, Prof. Dr. H. Syamsurijal Tan, SE., MA, senin (29/6/2020) resmi dilantik dan menjabat Rektor Universitas Muara Bungo (UMB) masa periode 2020 Р2024. Pelantikan Prof. Dr. Syamsurijal Tan, SE., M.A berlangsung digedung Bappeda Bungo yang dihadiri oleh Bupati Bungo, H Mashuri, Anggota DPR RI, Zulfikar Achmad yang juga menjabat sebagai Pembina Yayasan Mandiri Bungo.

Selain itu juga dihadiri oleh pejabat Bungo serta seluruh Petinggi, Dosen dan pegawai UMB Bungo. Pelantikan rektor baru yang akan menjabat selama periode 2020 – 2024 ini dilakukan oleh Ketua Yayasan Mandiri Bungo, H Usman Hasan. Pelantikan yang berlangsung Hidmat ini diakhiri dengan memberikan ucapan selamat kepada Rektor UMB baru yang juga merupakan dosen senior dan jadi panutan di Universitas Jambi.

Bupati Bungo, H. Mashuri dalam sambutannya menceritakan, sosok Prof Dr Syamsurijal Tan, menurut Mashuri, beliau adalah guru habat di kampus Universitas Jambi, bahkan beliau juga sebagai salah satu pembimbing dan motivator terbaik di Universitas Jambi. sebagai salah satu mahasiswanya, Mashuri mengaku bangga, dosen terbaiknya bisa menjadi rektor di Kampus kebanggaan masyarakat Kabupaten Bungo yang dipimpinnya.

“Selamat untuk Prof Syamsurijal Tan atas amanah barunya selaku rektor di kampus UMB. Prof.Syamsurijal Tan ini juga adalah guru dan motivator bagi saya, saat saya mengenyam pendidikan Magister di Unja, beliau yang menjadi dosen pembimbing sekaligus motivator saya,” kenang Mashuri, Bupati Bungo.

Sementara itu, Prof. Dr. Syamsurijal Tan, SE., M.A juga menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh para petinggi UMB, Syamsurijal berjanji akan memaksimalkan amanah yang diembannya dan bertekat memajukan dan membesarkan UMB hingga bisa setara dengan kampus besar yang ada di Jambi.

Saya akan maksimalkan peran saya selakutu Rektor kampus UMB, kemudian akan ikut serta menjadi bagian untuk memajukan Bungo melalui aspek pendidikan,” Ucap Prof. Dr. Syamsurijal Tan, SE., M.A.

Drs. H. Zulfikar Achmad selaku Pembina Yayasan Mandiri Bungo yang menaungi UNiversitas Muara Bungo meminta kepada Prof Syamsurijal Tan selaku Rektor Kampus UMB yang baru agar mampu membawa kampus UMB pada level akreditasi A.

“Harapan saya semoga dengan hadirnya adik sayo, Prof. Dr. H. Syamsurijal Tan, SE., M.A mampu menghantarkan kampus UMB menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya, sekarang kampus kita UMB ini akreditasi B, semoga besok sudah menjadi A.”tutur Zulfikar Ahmad yang akrab disapa Wo Zul ini dihadapan awak media.

Wo Zul juga menambahkan, UMB harus merangkul setiap komponen yang mampu bekerjasama dengan kampus UMB. Jadikan kampus UMB ini sebagai icon bagi masyarakat Bungo, kalo ingat Bungo, maka ingat kampus UMB.(049)

Silahkan komentar nya di bawah ini