PSI Bungo “Bongkar” Lokasi Pembakaran Emas PETI dan PSI Sudah Lapor Polisi

903

BUNGO,JCN – Ditengah giatnya Kepolisian Polres Bungo memberantas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI). Masih saja banyak pengusaha dompeng yang membandel bahkan berani terang-terangan melakukan pembakaran emas hasil PETI dimuka umum.

Seperti yang berhasil dibongkar oleh Tim Ormas Pejuang Siliwangi Indonesia (PSI) Bungo. Ormas yang dikomandoi oleh Jahari alias Ari Gondrong ini selain membongkar lokasi pembakaran Emas PETI juga sudah langsung melaporkan temuan tersebut ke anggota Polisi Polres Bungo.

“Saat ini kita tinggal menunggu tindakan cepat Polisi. Jika butuh tenaga Tim PSI Bungo, Kami siap menunjukan dimana lokasi dan siapa pemilik alias pengusaha penampung emas PETI tersebut,”Tegas Ari Gondrong.

Pada Tim JCN, Anggota PSI Bungo menceritakan ada beberapa titik lokasi pembakaran emas PETI tersebut dan pengusaha yang menadah alias menampung emas PETI itu.

“Didaerah Rantel Kecamatan Pelepat ada 6 titik pembakaran Emas Ilegal, di Dusun Padang Pelangeh dan Dusun Danau ada 7 titik dan semuanya itu dilakukan dimuka umum,”terang Ari yang didampingi Tim PSI Bungo lainnya.

Ari juga menantang pihak Kepolisian Polres Bungo yang ingin membongkar dan menangkap penadah alias pengusaha yang menampung emas PETI. PSI Bungo siap mengantar dan ikut membantu Polisi memberantas otak PETI di Bungo.

“Pemilik alias penadah alias pengusaha PETi itu inisialnya A dan D. Jika polisi ingin mrnangkap dan membongkar lokasi penampungan emas PETI itu, kami PSI Bungo siap membantu,”tantang Ari yang ingin Pembarantasan PETI bukan hanya diklangan bawah saja tapi para pengusaha besar alias penadahnya juga harus ditangkap.

PETI di Bungo sudah sangat meresahkan, tapi yang ditangkap dan dirazia hanya para pekerja tambang, sementara para pengusaha yang memberi modal serta berani menampung hasil PETI tidak pernah tersentuh apalagi ditangkap Polisi. Ini saatnya PSI Bungo bersikap untuk memberantas dan menangkap cukong-cukong PETI di Bungo.(jhon)

Silahkan komentar nya di bawah ini