RESEDIVIS ALIH PROFESI JADI “DUKUN CABUL”

1103

SAROLANGUN – Praktek dukun cabul hingga saat ini masih marak terjadi, beberapa hari lalu, Tim Reskrim Polres Sarolangun berhasil membongkar praktek dukun cabul di Perumahan Sabiles, Desa Sungai Gedang, Kecamatan Singkut, Sarolangun. Sunyoto (62) yang dikenal bisa mengobati berbagai penyakit ini ternyata sebagai tersangka utama dukun cabul.

“Saat ini yang resmi melapor ke polisi sebagai korban dukun cabul ini sudah ada empat orang. Namun pihak kepolisian terus membuka pengaduan, karena dari hasil pemerikasaan korban dari dukun cabul ini di perkirakan puluhan orang,” kata Kapolres Sarolangun, AKBP Budiman BP.

Menurutnya, Sunyanto si dukun cabul diketaui baru 6 bulan bebas dari Lembaga Pemasyarakatan Merangin karena tersandung kasus penipuan dan penggelapan. Pasca bebasnya dari LP, dua bulan yang lalu, Suyatno kembali membuka parktek perdukungan di Singkut Sarolangun.

“Kalau dari pengakuan tersangka, dirinya mengkhususkan pasiennya untuk kaum hawa sehingga bisa dicabulinya untuk melampiaskan nafsu bejatnya,” jelasnya.

Suyanto (62) dibekuk di tempat dirinya membuka praktek dukun cabul yang berlokasi di Perumahan Sabiles, Desa Sungai Gedang, Kecamatan Singkut.

Modus yang dilakukan tersangka berdalih bisa membuat penampilan wanita jadi sexy dan berseri. Selain itu juga mengaku bisa merubah kehidupan rumah tangga, menjadi bahagia dunia akirat serta dimurahkan rezekinya.

“Semua itu hanya akal bulus Suyanto untuk bisa menggagahi pasiennya,” ujar Kapolres.

Praktek dukun cabul ini terbongkar setelah salah satu pasiennya melaporkan ke polisi bahwa sudah dicabuli oleh si dukun saat berobat di tempat prakteknya. Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 286 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama sembilan tahun.

Selama 6 bulan beraksi, tersangka sudah mencabuli puluhan pasiennya dengan iming-iming bisa membuat seksi, berpenampilan menarik dan bahagia dunia serta akhirat.

Menurut penuturan Kapolres Sarolangun, AKBP Budiman BP, sebelum menggagahi korbannya, tersangka terlebih dahulu meminum obat kuat.

“Setiap akan menggarap korbannya, si dukun cabul ini terlebih dahulu memgonsumsi obat kuat. Sekarang obat kuat yang bersangkutan bersama peralatan dukunnya sudah kita sita sebagai barang bukti,”tegas Kapolres.

Silahkan komentar nya di bawah ini