Rodiah Sekeluarga “Tidak Dapat Keadilan” dari H. Kamal HG dan PT CSH

BUNGO, SIDANG, UMUM561 Dilihat

BUNGO, JCN – Rodiah sekeluarga yang berharap mendapatkan keadilan dari H. Kamal HG Anggota DPRD Provinsi Jambi serta PT Citra Sawit Harum (CSH) saat sidang mediasi lanjutan yang digelar di Pengadilan Negeri Bungo, senin (13/7/2020), hanya bisa meneteskan air mata, pasalnya mediasi yang difasilitasi Hakim Mediasi PN Bungo tidak menemukan titit terang, H. Kamal HG dan PT CSH tetap bersikukuh pada pendirian mereka.

“Sidang hari ini dengan agenda mediasi lanjutan, hasilnya nihil, alias tidak ada titik temu. Itu artinya sidang perdata dalam perkara Perbuatan Melawan Hukum (PMH) dengan tergugat H. Kamal HG dan PT CSH berlanjut,”Terang Tomson Purba Penasehat Hukum (PH) dari Rodiah sekeluarga.

READ  Siap-siap !!! Amrizal Rio Teluk Kecimbung "Diperiksa" Tim Inspektorat

Usai sidang mediasi, media Jambi Crime News (JCN) mencoba konfirmasi dengan tergugat H Kamal selaku anggota DPRD Terhormat, namun tidak ditanggapi dengan baik, H. Kamal terkesan berang dengan awak media dengan melontarkan kata-kata “Jangan Macam Gitulah, Aku Ni Orang Tuo Bungo Jugo,” ketus H Kamal yang mengenakan pakaian serba hitam dipersidangan kemarin.

“Bukan hanya itu yang diucapkan tergugat H. Kamal, tapi masih banyak, namun tidak terdengar jelas, pasalnya mantan anggota DPRD Bungo duo periode itu, berkomentar sambil marah dan berjalan menjauh dari wartawan,” Ujar salah satu wartawan yang ikut meliput.

READ  BIADAB...GADIS BISU INI "DIPAKSA MELAYANI NAFSU BEJAT" SANG PAMAN

Kasus gugatan Perdata PMH yang dilayangkan oleh Rodiah sekeluarga ini dimulai sejak tahun 2012, saat Rodiah sekeluarga mengetahui kalau tanah miliknya dirampas dan digarap oleh pihak PT CSH. Setelah ditelusuri, dari pengakuan pihak PT CSH, kalau mereka telah membeli tanah tersebut dari H. Kamal yang saat itu menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Bungo.

READ  Sidang PMH "Rodiah VS H. Kamal HG dan PT CSH" Dikawal 3 LSM dan 1 Ormas Bungo

“Pihak PT CSH mengaku membeli tanah tersebut dari H. Kamal, padahal tanah itu bukan milik H. Kamal, tapi milik saya,”Ungkap Rodiah pada wartawan JCN.

Untuk memperjuangkan tanah yang dirampas dan dijual oleh H. Kamal tersebut, Rodiah harus kehilangan suaminya Bustamam yang dilaporkan oleh PT CSH telah mencuri sawit dilahan yang dibelinya dari H. Kamal. Suami Rodiah bersama dengan anaknya bernama Hasyim ditangkap dan dijebloskan kepenjara. Malangnya, suami Rodiah beranama Bustamam meninggal dunia didalam sel tahanan.(Tim)

Komentar