SELAMAT,,,35 WAKIL RAKYAT BUNGO. RESMI DIAMBIL SUMPAH/JANJI

392

“SEMOGA AMANAH SERTA QANAAH”

BUNGO – Perhelatan akbar Pemilihan Legislatif sudah usai, Wakil rakyat yang akan menyuarakan suara rakyat ditingkat tertinggi sudah terpilih. Dikabupaten Bungo, sebanyak 35 wakil rakyat terpilih menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Bungo masa jabatan 2019-2024 resmi diambil sumpah janjinya.

Pengambilan sumpah janji wakil rakyat Bungo ini digelar jum’at (30/8/2019). Dihari sakral dan suci bagi umat muslim ini, Ketua DPRD Bungo Ria Mayang Sari SH, MH didampingi Wakil 1, Syarkoni Syam dan Wakil II, H.Kamal resmi melantik 35 orang wakil rakyat menyambung lidah rakyat Bungo.

“Harapan kami, mereka yang diambil sumpah dan janjinya ini menjadi perpanjangan tangan rakyat Bungo, Semoga wakil kami ini amanah dan qanaah dengan jabatan mereka,”Ujar Hafiz salah satu wakil pemuda Bungo.

Setelah resmi dilantik, salah satu dari wakil rakyat ini yakni Martinis AMa resmi ditunuk sebagai Ketua DPRD Bungo sementara. Sebagai ketua DPRD sementara, Martunis langsung memimpin rapat paripurna perdana ditandai dengan penyerahan Palu dari Ketua DPRD lama, Ria Mayang Sari kepada Martunis.

“Terimakasih atas kepercayaan seluruh anggota DPRD Bungo, saya akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,”tegas Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bungo ini.

Sementara itu, suasana khidmat didalam gedung DPRD Bungo berbanding terbalik dengan suasana diluar gedung DPRD. Puluhan massa dari organisasi kemasyarakatan dan pemuda Bungo menggelar demo menyuarakan persoalan ditengah masyarakat Bungo yang luput dari perhatian Bupati dan juga wakil rakyat terdahulu.

Paripurna pengambilan sumpah janji 35 anggota DPRD Bungo periode 2019-2024 ini juga dihadiri oleh Gubernur Jambi, H Fachrori Umar, Bupati dan Wakil Bupati Bungo serta beberapa pimpinan daerah di Provinsi Jambi, juga dihadiri pejabat dan masyarakat Bungo.(Tim)

Berikut ini nama 35 anggota Dewan terpilih yang dilantik hari ini.

GERINDRA :

  1. Jumari Wardoyo
  2. Dedet Jumico
  3. Darwandi
  4. Hambali

PAN :

  1. Martunis
  2. Andri Sanusi
  3. Alfian
  4. Rosihan Anuar

NASDEM :

  1. Jumiwa Aguza
  2. Zuherman
  3. Hamdan
  4. Marhoni Suganda

PKS :

  1. Darmawan
  2. Sugini
  3. Sugiyono
  4. Hozin

DEMOKRAT

  1. Acik Bilal
  2. Leni Elvira
  3. Abdul Qodir

HANURA

  1. Riduan
  2. Rozali
  3. Asnadi

PKB :

  1. Syaiful Bahri
  2. Rosmala Dewi
  3. Kholil

PDI PERJUANGAN :

  1. Gusriandi Rifai
  2. Ahmadi
  3. Al-Jufri

PPP :

  1. Desmiati
  2. Yahya

BEKARYA :

  1. Marwansyah
  2. Djusri Ramli

GOLKAR :

  1. Sumaryono

PBB :

  1. Tamrin

PERINDO :

  1. Frida

 

Silahkan komentar nya di bawah ini