Srikandi PP Tebo “Bersih-bersih” di Makam Pahlawan STS

DAERAH, TEBO, UMUM716 Dilihat

TEBO, JCN –  Masih dalam rangkaian memperingati hari ibu ke 91 tahun 2019, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Tebo, Minggu (22/12) menggelar kegiatan bakti sosial dengan membersihkan Makam Pahlawan Nasional Jambi, Sultan Taha Saefudin (STS) yang ada di Kota Muara Tebo.
Ketua DPC Srikandi PP Tebo, Ramayani menyebutkan bahwa kegiatan bakti sosial yang digelar oleh organisasi yang dipimpinnya tersebut dilaksanakan secara serentak se Indonesia.
“Sesuai dengan instruksi dari Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Srikandi PP Indonesia, hari ini seluruh pengurus Srikandi PP menggelar kegiatan bakti sosial secara serentak, dan untuk Tebo kita memilih makam pahlawan nasional STS yang ada di Tebo, karena melihat kondisinya yang kurang terawat,”terang Ramayani kepada wartawan sekaligus membeberkan alasan kenapa DPC Srikandi PP Tebo memilih makam STS.
“Jujur kami seluruh pengurus Srikandi PP Tebo sendiri sangat kaget mendengar penjelasan dari penjaga makam tentang kondisi makam pahlawan nasional Jambi yang seharusnya menjadi kebanggaan masyarakat Jambi kondisinya kurang terawat seperti sekarang ini,”lanjutnya lagi.
Usai menggelar kerja bakti membersihkan makam, DPC Srikandi PP Tebo menyerahkan bantuan berupa alat-alat kebersihan berupa sapu dan alat pel kepada penjaga makam.
“Bantuan kami memang tidak seberapa, tapi inilah bentuk kepedulian kami terhadap pahlawan Jambi yang sudah ikut berjuang merebut kemerdekaan bangsa ini, dan semoga makam STS ini kedepannya lebih diperhatikan oleh pemerintah baik itu Pemkab Tebo maupun Pemprov Jambi, karena sebagai bangsa yang besar sudah selayaknya kita menghargai pahlawan yang sudah berjuang merebut kemerdekaan yang kita nikmati sekarang ini,”tegasnya lagi.
Sementara itu, Hamdan penjaga makam STS berterima kasih kepada DPC Srikandi PP Tebo.
“Semoga semakin banyak ormas dan masyarakat yang peduli dengan keberadaan makam ini nantinya, bukan kami tidak mau merawatnya seperti menebas rumput, tapi biayanya saya tidak punya, dan semoga segera ada solusinya dari pihak pemerintah,”tutup Hamdan.(red)

READ  Caleg Hati Nurani Rakyat (HANURA) Dapil 2 Kab. Bungo Mundur Sebagai Calon Legislatif

Komentar