SUPRIANTO “MENANG TELAK” & DIPASTIKAN PIMPIN DUSUN DKB

883

BUNGO – Hari ini, rabu (25/7/2018), beberapa dusun diwilayah Kabupaten Bungo menggelar pesta demokrasi Pemilihan Rio (Pilrio) serentak. Dusun Dwi Karya Bakti (DKB) Kecamatan Pelepat, Bungo juga menggelar Pilrio, ada dua kandidat calon yang maju dalam Pilrio di DKB, yakni incumben Hermanto yang menduduki nomor urut 1 serta lawannya Supriyanto nomor urut 2.

Pada pelaksanaan Pilrio tersebut, Panitia menyiapkan 4 TPS yang berada di 4 kampung. Dari ke 4 TPS tersebut, sebagian besar dimenangkan oleh calon rio nomor urut 2 yakni Suprianto. Sementara incumben Hermanto hanya menang disatu TPS yakni TPS 1 dan dengan hasil kemenangan yang telak tersebut Suprianto dipastikan akan memimpi.DKB untuk masa jabatan 6 tahun mendatang.

Pantauan JCN dilapangan, pelaksanaan Pilrio di SKB juga dipantau oleh Camat Pelepat dan Kapolsek Pelepat dan juga dijaga ketat oleh Polisi dan TNI. Dari hasil hitung rekap suara, calon rio nomor urut 2 meraih perolehan suara 759 suara dan rivalnya Hermanto hanya mendapatkan 714 suara.

Suprianto calrio yang mendapat suara tertinggi saat dimintai komentar menengaskan, saat ini untuk hitungan suara diatas kertas memang dirinya menang, namun untuk abdolnya nunggu setelah resmi dilantil. Suprianto juga tak lupa mengucapkan terimakasih pada seluruh warga DKB yang mempercayai dirinya sebagai Rio dan kepercayaan ini akan dijaga dengan sebaik-baiknya.

“Ini amanah yang sangat berat dan besar, jika saya tanggung sendiri, saya tidak akan kuat, itu sebabnya saya akan meminta bantuan dan dukungan serta kerjasama dari warga DKB semuanya. Saya juga akan tetap merangkul calrio Hermanto, karena beliau merupakan senior dalam memimpin dusun ini dan masukan serta ide-ide dan pola pikir beliau sangat kami butuhkan,”pungkas Suprianto yang terlihat sujud syukur saat dirinya dinobatkan sebagai calrio dengan suara tertinggi.

Data Pilrio di DKB, untuk TPS 1, Nomor Urut 1 dapat 209 suara, Nomor 2 memperoleh 178 suara dan suara rusak sebanyak 16.

TPS 2, Nomor Urut 1 dapat 323 suara dan Urut 2, sebanyak 347 suara da. Suara rusak 17. Untuk TPS 3, Nomor Urut 1, dapat 113 suara dan Nomor urut 2 hanya selisih 1 suara yakni 114 suara. Untuk TPS 4, Urut 1 dapat 69 suara dan urut 2 dapat 120 suara.(Tim)

Silahkan komentar nya di bawah ini