TIGA PELAJAR ”MERAMPOK BUS TRAVEL”

479

SAROLANGUN – Jajaran reskrim Polsek Mandiangin, Sarolangun yang dipimpin Kapolsek AKP Iskandar mampu membekuk kawanan perampok yang selama ini menjadikan mobil travel sebagai sasaran aksi kejahatan mereka. Kawanan perampok yang berjumlah 4 orang ini dibekuk selasa (21/2/2017) sekira pukul 02.00 dini hari, mereka adalah Irwansyah 20 tahun, Eko 16 tahun, Reza 14 tahun dan Roy 14 tahun. Kawanan ini kerab beraksi bersama-sama dan hanya mengincar mobil travel yang masuk kedaerah mereka pada tengah malam, terakhir kawanan yang ternyata masih berstatus pelajar ini beraksi Jumat (17/2) lalu dan berhasil merampas semua barang berharga penumpang travel Gunung Kerinci.

Keempat pelaku yang semuanya warga Desa Rangkiling, Kecamatan Mandiangin ini juga kerap merampok alias menjadi bajing loncat dan mangsanya adalah truck tanpa penutup yang kerap melintas diwilayah Rangkiling dan sekitarnya. Irwansyah yang menjadi otak pelakj terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena melawan petugas, awal dari penangkapan kawanan perampok belia ini saat polisi mengetahui salah satu pelaku dengan ciri-ciri yang disebutkan para korban. Polisi mencurigai pelakunya adalah Eko, lalu polisipun membujuk Eko untuk menyerahkan diri. Dari sinilah polisi mulai mendapatkan identitas pelaku lainnya, Eko secar lugas menerangkan siapa rekan-rekannya saat merampok mobil travel tersebut.

Pertama yang ditunjukkan adalah Reza.Dia ditangkap pukul 04.00 di rumahnya saat sedang tidur. Polisi yang sudah mengantongi nama dan alamat pelaku pun kembali bergerak. Roy dijemput di rumahnya saat hendak ke sekolah. Sementara untuk menangkap Irwansyah polisi harus menyamar menjadi sopir travel, dengan melintasi jalan yang sama dan dijam yang sama, akhirnya polisi bernasil mengetahui keberadaan Irwansyah.

“Irwansyah yang merupakan otak pelaku ini sempat melawan, akhirnya kami tembak,” kata Kaposek Mandiangin, AKP Iskandar.

Kelompok ini terbagi dua. Yakni kelompok Rangkiling dalam dan luar. Rangkiling luar adalah spesialis pencurian roda dua dan roda empat. Sementara Rangkiling dalam masih dikejar. “Mereka spesialis pembongkar alat berat,” terang Kapolsek sembari menambahkan rencananya, keempat tersangka akan diserahkan ke Mapolda Jambi untuk proses lebih lanjut.

Silahkan komentar nya di bawah ini