TRAGIS !!! DUMP TRUCK PT KBPC “MAKAN KORBAN”

1467
Evakuasi korban

BUNGO – Dump truck milik PT KBPC yang beroperasi dilokasi tambang Batubara Bungo, mengalami kecelakaan dan memakan korban jiwa. Dump truck yang sarat muatan batubara itu, masuk kedalam jurang dibukit houling Dusun Bedaro, Kecamatan Muko-muko Bathin VII, Bungo. Akibat insiden maut tersebut, satu orang penumpang truck tewas dilokasi kejadian.

Informasi yang didapat, kecelakaan maut terjadi, sabtu (3/2/2018) sekitar pukul 17.00 WIB, saat itu, dump truck sarat muatan batu bara ini ditumpangi oleh para pekerja yang ingin pulang kerumah. Data yang didapat, 6 orang naik keatas dump truck dan 3 duduk dibagian depan dekat sopir. Dump truck tersebut melaju kencang, saat berada dijalan turunan, truck tak bisa dikendalikan dikarenakan rem blong, naas dump truck tersebut nyngsep kejurang sedalam 7 meter.

“Korbannya banyak sekali, setelah kami lakukan pertolongan, ada sekitar 9 orang isi truck tersebut padahal truck bermuatan batu bara penuh,”terang warga disekitar kejadian.

Warga berusaha membantu dan membawa para korban ke RSUD H Hanafie, namun ada satu warga yang mengalami luka yang sangat parah dan tewas saat akan dibawa ke RSUD H Hanafie, korban tersebut bernama Isya warga Bukit Kemang.

“Ada satu korban yang numpang dibagian bak truck yang tewas saat akan dilarikan kerumah sakit Bungo,”terang warga yang ikut evakuasi.

Selain korban meninggal, ada juga korban yang mengalami luka berat dan luka ringan dan semua korban langsung dilarikan ke RSUD H Hanafie.

Salah seorang korban berinisial R (24) warga asli Muara Labuah, Sumbar yang ditemui terbaring dengan kondisi leher terpasang cervical collar (penyanggah leher) berhasil dimintai keterangan oleh tim JCN.

Dijelaskan R, jumlah penumpang termasuk sopir yang dibawa Man Kecepek, berjumlah 9 orang dengan tujuan pulang, 4 orang didalam mobil, sedangkan R bersama 5 rekannya diatas bak mobil berisi batu bara.

“kayak biasonyo bg, ke lokasi numpang mobil berangkat pagi, balek ke Bungo numpak mobil sore”,jelasnya.

Kata R, saat kejadian kondisi jalan kering, sopir hilang kendali saat diturunan, diduga akibat rem blong.

Sayangnya, korban R tidak bisa mengingat jelas detik-detik kejadian diduga akibat benturan kuat dibagian kepalanya.

Hingga kini kasus yang merenggut korban jiwa akibat kelalaian sopir dump trhck tersebut belum ada konfirmasi dari pihak Satlantas Polres Bungo.(Tim JCN)

Data Korban Kecelakaan Dump Truck Milik Pt KBPC

1. Cadika Warga Mangun Jayo
2. Adeng Warga Bedaro
3. Frizon Warga Bedaro
4. Man Kecepet (Sopir) Warga Bedaro

5. Isya (meninggal dunia) Warga Bukit Kemang
6. Riki Warga Sungai Pinang
7. Safri

8. Berewok
9. Yanto Prabu Warga Sungai Pinang

Silahkan komentar nya di bawah ini