Unik!!! PSI Bungo “Meriahkan HUT RI ke-75 Tahun” Bakti Sosial Berbagi Sembako

364

Sembako : Ketua PSI Bungo, Ari Gondrong menyerahkan sembako untuk warga Bungo. Foto: John Kenedy

BUNGO,JCN – Pandemi Corona Virus Disease (COVID) 19 yang masih mengganas, menghambat banyak kegiatan Organisasi Masyarakat (Ormas) Pejuang Siliwangi Indonesia (PSI) Kabupaten Bungo untuk merayakan dan memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2019. Awalnya Ormas PSI Bungo mengagendakan berbagai Lomba dengan memperebutkan hadiah-hadiah menarik, namun lantaran COVID 19 agenda mengumpulkan banyak massa tersebut dibatalkan.

Tidak patah semangat, Ormas PSI Bungo yang dikomandoi oleh Jahari alias Ari Gondrong ini tetap menggelar kegiatan aksi sosial. Ormas PSI Bungo menyalurkan bantuan sembako yang diantar langsung kerumah warga miskin yang tinggal diseputaran Sekretariat Ormas PSI Bungo di RT 12/04 Kelurahan Sungai Kerjan Kecamatan Bungo Dani, Bungo. Sembako berupa beras, Mie dan Minyak goreng ini diserahkan langsung oleh Ari Gondrong bersama anggota PSI yang hingga kini jumlahnya sudah mencapai ratusan anggota.

Ari Gondrong yang ditemui usai penyerahan bantuan sembako mengatakan, kegiatan sosial ini dilakukan dalam rangka memperingati sekaligus memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-75 Tahun. Awalnya PSI Bungo ingin menggelar berbagai lomba di halaman Sekretariat PSI Bungo, namun karena kondisi COVID 19 yang semakin tak bersahabat, akhirnya Ari Gondrong dan teman-teman mengalokasikan dana untuk lomba dan hadiah, untuk membeli sembako dan menyerahkannya ke warga yang membutuhkan diseputaran Kantor PSI BUngo.

“Kami bersyukur, dihari Peringatan HUT RI ke-75 tahun ini, Kami masih diberikan kesehatan dan rezeki melimpah, untuk mensyukuri nikmat kecil dari Allah ini, kami ingin berbagi dengan tetangga kami yang kurang mampu. Semoga dengan sedikit bantuan itu, membawa manfaat yang besar untuk mereka,”Tutur Ari Gondrong yang didampingi puluhan anggota PSI Bungo.

Ditambahkan oleh Tokoh Pemuda asal Sungai Binjai ini, PSI Bungo akan terus melakukan aksi sosial yang berdampak besar manfaatnya untuk warga masyarakat, selain itu Ormas PSI Bungo siap membantu masyarakat kurang mampu dalam bentuk apapun, mulai dari kebutuhan hidup, mendapat keadilan, serta mendapatkan hak-hak mereka.

“Kami bertekat akan terus berbuat yang terbaik untuk masyarakat Bungo yang kurang mampu, termasuk masyarakat yang membutuhkan keadilan dimata hukum, Kami Yang Terdepan Memperjuangkannya,”Tegas Jahari pada Tim JCN. (tim)

Silahkan komentar nya di bawah ini