WISATA LUBUK BERINGIN BUNGO “MAKAN KORBAN JIWA”

2573

BUNGO – Wisata alam Lubuk Beringin yang berada di Dusun Lubuk Beringin, Bathin III Ulu, Bungo digemparkan dengan tewasnya seorang gadis yang baru berusia 12 tahun. Sinta Rahmawati ditemukan sudah tak bernyawa setelah tenggelam dikolam pemandian Lubuk Beringin, pada minggu (24/6/2018).

Informasi yang didapat, minggu sore, Sinta Rahmawati bersama 2 temannya mandi di Sungai Lubuk Beringin menggunakan pelampung ban dalam mobil. Mereka main dilokasi lubuk yang cukup dalam.

Saat mereka asik bermain, tiba-tiba pelampung ban dalam yang mereka gunakan terbalik, akibatnya ketiga gadis itu tenggelam. Dua teman korban berhasil menyelamatkan diri karena bisa berenang, sementata, korban tak bisa berenang dan tenggelam.

“Budak tu mandi tepat di lubuk yang dalam bang, ban yang mereka gunakan terbalik dan ketiganya tenggelam, korban ternyato dak tahu berenang dan tenggelam,”tutur Fitri salah satu pengunjung Lubuk Beringin yang melihat kejadian tersebut.

Informasi yang didapat, korban tenggelam selama 15 menit, warga yang melihat kejadian langsung memberikan pertolongan, warga bersama-sama mencari korban, selang beberapa menit, korban berhasil ditemukan dan langsung dibawa kedarat.

“Korban terlambat diselamatkan. saat di evakuasi korban, sudah dalam keadaan pingsan, wajahnya juga sudah kelihatan putih dan kondisinya sangat menprihatinkan,”terang Fitri.

Fatona (49) saksi lain yang melihat kejadian menuturkan, memang tadi korban bersama temannya, Selvi dan Serli mandi tempat di bagian lubuk yang agak dalam, saat ban yang digunakan untuk dia berenang terbalik hingga tenggelam.

“Korban sempat dibawa ke Puskesmas terkedat, tadi saat di Puskesmas korban masih bernapas, saat diperjalan menuju ke RSUD H Hanafie Muara Bungo, korban sudah meninggal dunia,”ujarnya.

Terpisah, Kapolsek Rantau Pandan, AKP. Herdis saat dikonfirmasi mengatakan, memang benar ada warga yang tenggelam saat berlibur di luber. Kini korban sudah dibawa ke Bungo, Kondisinya korban sudah meninggal dunia, karena Ia terlalu lama tenggelam di sungai.

“Benar, ada yang tenggelam dan meninggal dunia di Lubuk Beringin,”terang Kapolsek singkat. (Tim)

Silahkan komentar nya di bawah ini