Audiensi KAP Sukses, Ibu Sekda Sambut Baik Terbentuknya KAP Jambi

UMUM574 Dilihat

JAMBI,JCN – Walau baru seumur jagung, Komunitas Advokat Perempuan (KAP) Jambi sudah mendapat pujian baik dari istri Sekda Kota Jambi. Pujian itu disampaikan oleh Ibu Sekda Kota Jambi, Hj. Hartati, S.Pd, ME saat Audiensi di rumah dinas Sekda Kota Jambi.

Audiensi yang digelar Rabu 22 Juni 2022 ini dihadiri oleh seluruh petinggi KAP Jambi yang diketuai oleh  Diana, Bachtiar, SH. Dalam audiensi itu KAP memperkenalkan organisasi Advokat perempuan yang baru  dibentuk. Organisasi KAP ini dibentuk dan dideklarasikan pada tanggal 19 Juni 2022 di Hotel Aston Jambi.

Dihadapan Ibu Sekda Kota Jambi, Ketua KAP Diana Bachtiar, SH menjelaskan
program kerja jangka pendek dan jangka panjang yang akan dilaksanakan KAP.

“Kami memperkenalkan KAP pada Ibu Sekda Kota Jambi. Alhamdulillah Ibu Sekda menyambut baik dan berharap KAP mampu memperjuangkan hak-hak dan penegakan hukum untuk Perempuan dan Anak,”terang Diana.

Dalam waktu dekat, berdasar dukungan Ibu Sekda, KAP akan segera melakukan sosialisasi ke seluruh instansi- instansi di Kota Jambi, khususnya untuk ibu- ibu Dharma Wanita disemua instansi. Sosialisasi ini akan menyentuh langsung dari kecamatan hingga ke tingkat terendah yakni RT.

“Jika tak ada halang rintang, Minggu kedua bulan Juli 2022 ini akan di agendakan sosialisasi yang akan dihadiri langsung oleh Ibu Sekda Kota Jambi,” tutur Diana yang didampingi petinggi KAP lainnya.

Diakhir audiensi KAP meminta dan berharap Ibu Sekda Kota Jamji bersedia menjadi Pembina KAP kedepannya.

“Kami sangat berharap Ibu Sekda bersedia menjadi Pembina KAP Jambi,”ujar Diana Bachtiar.

Sementara itu, Ibu Sekda dalam tanggapannya menegaskan akan mendukung dan bersedia menjadi Pembina KAP Jambi. Selain itu Ibu Sekda juga meminta agar Advokat Perempuan Jambi yang tergabung dalam KAP juga menggelar sosialisasi keseluruh Ibu DWP Kota Jambi, PPTK, IKPTKI Kota Jambi.

“KAP harus memberikan leaflet tentang KAP dan program KAP pada saat sosialisasi. agar KAP membuat tema sosialisasi yang berhubungan dengan perempuan dan anak, karena ibu DWP Kota Jambi rata- rata adalah ibu pekerja dan ibu yang mempunyai anak,”ungkap Ibu Sekda Kota Jambi.

Ibu Sekda juga meminta KAP mensosialisasikan semua program kerjanya hingga ke sosial media, mulai dari Instagram, Facebook, Youtube dan media sosial lainnya. Ini bertujuan agar supaya masyarakat dapat mengetahui dengan cepat apa saja program- program kerja KAP.

“Saya berharap KAP Jambi ini memiliki kepengurusan hingga keseluruh Kabupaten, Kota yang ada di Provinsi Jambi. Dengan begitu hak-hak hukum masyarakat Jambi khususnya Perempuan dan Anak bisa terakomodir,”pungkas Ibu Sekda yang diakhiri dengan jamuan dan photo bersama.(tim)

Komentar