Wow.. !!! Tambang Batubara PT. KBPC Memakan Korban, Diduga Akibat Kelalaian

BUNGO, DAERAH1890 Dilihat

Jambicrimenews.com, Bungo – Operator Alat Berat jenis Exavator bernama Budianto Tewas diduga akibat Tertimpa Material Longsor dilokasi Tambang Batubara Desa Rantau Pandan Milik PT. KBPC, kejadian sekira pukul 14.00 wib Senin 25 Juli 2023.
Berdasarkan informasi yang dapat di himpun oleh awak media dari keluarga melalui komunikasi seluler (abang ipar korban) pak Selamet selasa 25 juli 2023 pukul 10.20 wib membenarkan adanya kecelakaan kerja yang mengakibatkan tewasnya seorang operator alat berat jenis exavator.
Ini keterangan dari pihak keluarga korban “Benar pak kejadian pada pukul 14.00 wib di lokasi tambang batubara milik PT KBPC, korban sudah bekerja selama 12 tahun sebagai operator alat berat di PT KBPC, untuk sementara informasi yang kami terima dari pekerja yang ada di lokasi pada saat kejadian korban meninggal akibat tertimpa material longsor.” Ungkap Selamet.
“Kondisi Jasad Korban Sangat parah dan alat berat nya juga hancur hingga jasad korban harus dimakamkan dengan segera pada malam harinya karena kondisi jasad nya yang mengenaskan tidak dapat lagi di tunggu sampai besoknya.” Tambah Selamet.
Menurut keterangan Pak Selamet Abang Ipar Korban (Budianto) sebelum di antar kerumah korban sempat di larikan ke Puskesmas Desa Rantau Pandan, pakaian korban dan sepatunya penuh dengan darah.
Saat di konfirmasi dengan Kanit Reskrim Polsek Rantau Pandan Pak Yan Pris melalui telepon whatsapp mengakui tidak mengetahui adanya kejadian kecelakaan tersebut karena tidak ada yang melapor ke polsek tentang kejadian tersebut.
“Maaf pak kami dari polsek belum mengetahui kejadian kecelakaan kerja di tambang batubara dan tidak yang melapor ke polsek, kami segera cari informasi pak.” Jawab Kanit Reskrim.
Diminta kepada APH dan tim Satgas untuk segera melakukan identifikasi kejadian kecalakaan kerja di lokasi tambang batubara milik PT. KBPC, diduga adanya kelalaian dalam Pengawasan Kerja secara teknis hingga terjadinya longsor yang mengakibatkan tewasnya 1 orang operator alat berat exavator benama Budianto tertimpa material longsor.
(John Kennedy)

READ  Waspada Kabut Asap, DPD JOIN Bungo Bagi-bagi Masker Gratis Kepada Pengendara

Komentar