Bukti Keseriusan APH, Tim Gabungan Gelar Razia Dan Bakar 6 Unit Rakit Serta Mesin Dongpeng

BUNGO, DAERAH534 Dilihat

Jambicrimenews.com, Bungo – Sebagai Bukti Keseriusan Aparat Penegak Hukum ( APH ) dalam upaya pemberantasan PETI yang ada di wilayah Kabupaten Bungo, Tim gabungan TNI – Polri dan PM kembali menggelar razia Penambang emas tanpa izin ( PETI ) di kawasan desa Sungai Buluh Kecamatan Rimbo Tengah kabupaten Bungo – Jambi, Senin ( 3/06/24) sekira pukul 13,30 wib .

Razia PETI kali ini bertempat dikawasan Bandara Muara Bungo Dusun Sungai Buluh Kecamatan Rimbo Tengah Kabupaten Bungo.

Berdasarkan pantauan dilapangan, Tim Gabungan berhasil memusnahkan dan membakar 6 unit rakit dan mesin yang digunakan oleh penambang emas untuk melakukan aktifitas PETI.

Razia PETI kali ini dipimpin oleh  Kapolsek Muara Bungo IPTU R. F Ritonga, SH, menurut beliau Kegiatan penertiban Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) dilakukan di dua lokasi yakni di jembatan Sungai Buluh dan dibelakang warung Sinaga.

“Tadi kita sudah melakukan penindakan tegas terhadap aktifitas penambangan emas di dua lokasi , di jembatan 1 unit rakit dan mesin dibakar sedangkan 1 unit lagi hanya mesin yang ditenggelamkan sedangkan dilokasi dibelakang warung Sinaga ada 4 Unit rakit dan mesin dibakar oleh tim.” Ujar Ritonga.
(John)

Komentar