Terima Rekomendasi DPP Partai Nasdem, Jumiwan Aguza, SM. MM Bakal Guncang Pilkada Bungo

ADV, BUNGO375 Dilihat

MUARA BUNGO – Peluang Jumiwan Aguza, SM. MM untuk maju di Pilkada Bungo 2024 kian terbuka lebar. Pasalnya, DPP Partai Nasdem sudah mengeluarkan rekomendasi, Senin (3/6/2024).

Rekomendasi ini diserahkan oleh Willy Aditya selaku Sekjen Bapilu dan didampingi oleh Jafar Sidik selaku Wasekjen OKK, serta Fauzi Amro sebagai Korwil Sumatera 3 di kantor DPP Nasdem.

Jumiwan Aguza tidak sendirian dalam menjemput rekomendasi ini. Tapi juga didampingi oleh ketua DPW Nasdem Jambi, Syarif Fasha dan ketua Bapilu, Yusbandi, SH serta Hamdan Sekretaris Nasdem Bungo.

“Alhamdulilah rekomendasi dukungan dari DPP Nasdem sudah kita terima hari ini di kantor DPP Nasdem ,” ujar pria yang akrab disapa Jon Zaki ini.

Setelah memberikan rekom, kata Jumiwan Aguza, selanjutnya DPP Nasdem. memerintahkan dirinya untuk segera mencari pasangan.

“Setelah menentukan pasangan, baru turun lagi surat pernyataan dukungan berpasangan yang nantinya menjadi persyaratan untuk pendaftaran di KPU,” sebutnya.

Meskipun sudah mengantongi rekom dari partai Nasdem, Jumiwan Aguza tak merasa jumawa, sesuai perintah dirinya tetap akan menjalin komunikasi dengan partai lain untuk membentuk koalisi.

“Meskipun rekomendasi Nasdem saja sudah cukup, tapi kita tetap mengajak partai lain untuk membentuk koalis. Saya ingin partai lain juga memberikan dukungannya kepada kita ,” tutupnya.

Sementara itu ketua DPW Nasdem Jambi, Syarif Fasha meyebutkan ada 4 rekomendasi yang diserahkan oleh DPP Nasdem pada hari ini.

“Empat rekomendasi ini untuk Bungo, Kota Jambi, Batanghari, dan Tanjab Barat. Ke empat daerah ini semuanya kader partai Nasdem ,” ujar Syarif Fasha.

Selain itu, Syarif Fasha juga menegaskan bahwa untuk wilayah provinsi Jambi hanya ada satu rekomendasi untuk satu daerah yang diberikan oleh DPP Nasdem.

“Partai Nasdem hanya memberikan rekomendasi untuk satu calon. Amanah ini harus kita emban dengan baik. Partai Nasdem harus keluar sebagai pemenang ,” tutupnya.

Komentar