Warga Teluk Kembang Jambu ”Ancam Demo Besar-besaran”

Jika Bupati Tebo ”Tidak Memproses” Kades Syahril Lukman

UMUM703 Dilihat

TEBO,JCN – Kasus memalukan Kepala Desa Teluk Kembang Jambu, Syahril Lukman sudah menyebar hingga pelosok desa. Warga yang merasa telah dilempar aib oleh Kepala Desa yang juga sebagai Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Tebo ini, beberapa hari yang lalu sempat akan menggelar aksi demo besar-besaran di Kantor Bupati Tebo, namun aksi itu berhasil diredam oleh Pj Bupati Tebo, Aspan.

Saat mengetahui warga akan menggelar demo terkait Kepala Desa Syahril Lukman, Pj Bupati Tebo langsung memanggil warga untuk kumpul dirumah dinas Bupati. Dalam pertemuan itu, sedikitnya ada 40 warga yang mendatangi Rumah Dinas dan mereka disambut oleh Pj Bupati Tebo dan beberapa pejabat terkait.

”Tahu kami akan menggelar aksi demo, Pak Pj Bupati mengundang kami untuk menyelesaikan persoalan tersebut di Rumah Dinas. Malam itu kami dipertemukan dengan pejabat terkait termasuk Kadis Pemerintahan Desa,”Ungkap Eka salah satu perwakilan warga.

Eka juga menambahkan, kalau saat itu, Bupati menjanjikan akan mengambil tindakan tegas terkait kasus yang terjadi di Desa Teluk Kembang Jambu, Bupati akan segera menon aktifkan Syahril Lukman dari jabatan Kepala Desa.

”Janji Pj Bupati akan menindak Pak Kades Syahril pada minggu ini, sekitar hari senin atau selasa, namun hingga kini, belum ada tindakan tegas dari Pj Bupati, artinya Pj Bupati tidak mendengarkan aspirasi kami masyarakat Teluk Kembang Jambu,”Tegas Eka.

”Jika kasus Syahril Lukman ini tidak juga ada kejelasan, maka kami warga Teluk Kembang Jambu akan benar-benar turun ke jalan untuk menuntut keadilan dari Pj Bupati,”terang Eka sambil berucap Tunggu Aksi besar-besaran kami Wahai Pak Pj Bupati.(JCN)

Komentar