Ketua Hanura DPC Bungo Mundur Dari Jabatan Dan Meninggalkan Partai

BUNGO, DAERAH, POLITIK678 Dilihat

Jambicrimenews.com, Bungo – Pengunduran diri Ketua DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Bungo Muhamad Adani.S,H,.M,KN menyatakan sikap mundur dari kepengurusan Partai. Pengunduran ini ditandai dengan penyerahan surat pengantar dan surat pengunduran diri  di kantor DPC Hanura Bungo Jl. Imam Bonjol, RT.12/RW.04, Pasir Putih, Kab. Bungo, Jambi.

Sebelum menyatakan sikap Mundur sebagai Ketua DPC Hanura Bungo, Adani melakukan rapat terbatas dan tertutup dengan beberapa pengurus Partai.

“Baik per tanggal 28 September kemarin Saya selaku Ketua DPC Hanura Bungo sudah melayangkan surat pengunduran diri ke DPD Hanura Jambi melalui sekretaris DPC Hanura Bungo tidak lagi melanjutkan sebagai ketua Partai,,”ujar Singkat Adani, Jumat (29/09).

Adani tidak menyampaikan alasan spesifik pengunduran dirinya, namun langkah tersebut diambil karena alasan dinamika di internal beliau dan Ketua DPD Hanura Jambi yang baru H. Kamal.

Ada dinamika internal Pribadi saya sendiri yang mengharuskan saya mengambil sikap meninggalkan partai. Kepentingan Politik saya kedepan dan itu tidak sejalan dengan Ketua DPD Hanura Jambi saat ini, dan untuk komentar lebih lanjut apa persoalannya tidak perlu saya publikasikan, Dan intinya tidak ada masalah dengan Hanuranya,” tegasnya.

Langkah politik selanjutnya langsung dibeberkan Adani di hadapan sejumlah Media, usai menyatakan sikap mundur dirinya juga menyatakan sikap siap berlabuh di Partai besutan Surya Paloh Nasdem.

“Di Hanura kita sudah mengundurkan diri dan kedepan saya siap masuk Partai Nasdem dan akan maju sebagai Calon DPRD Bungo dari partai Nasdem,”ucap Adani.

Sementara itu, Imbas dari pengunduran diri sebagai Ketua Partai, juga dikabarkan ada 8 PAC Hanura Bungo telah menyatakan sikap mundur dari kepengurusan dan sekitar 50% caleg batal maju di Hanura.

Meski begitu, Adani menyebutkan bahwa mundurnya sebagai ketua Ia memastikan bahwa Hanura Bungo tetap tidak akan terganggu dalam menghadapi tahapan pemilu 2024, pasalnya tugas yang di emban selama ini sudah berjalan dengan baik.

“Karena tidak asa masalahnya dengan Partai, tentu dengan cara baik datang menampakan muka, tentu pergi juga begitu. Dan proses tahapan Partai dalam menghadapi Pemilu 2024 ini saya kira masih berjalan dengan baik, harapan saya tentu Hanura sukses kedepannya,”ucap terakhir Adani sebelum melepaskan Jaket Hanura.

Salah satu caleg merasa kecewa atas apa yang terjadi saat ini di partai Hanura (DPC) Bungo yang mana tadinya aman dan nyaman dengan semangat yang sangat luar biasa namun tiba tiba jadi seperti ini.

“Belum nggang lalu, belum Pulo ranting patah” ujarnya dengan ekspresi kecewa.
(John Kennedy)

Komentar