Ilham Bungo Resmi Dilantik Sebagai Kepala Kampung Punti Luhur

BUNGO, DAERAH, UMUM705 Dilihat

Jambicrimenews.com, Bungo – Datuk Rio Dusun Talang Pantai H.Muhammad Anas, S.Ag secara resmi melantik Ilham, S.IP sebagai Kepala Kampung Punti Luhur Dusun Talang Pantai Kecamatan Bungo Dani, Pelantikan ditandai dengan sumpah jabatan disertai pemberian Surat Keputusan (SK), bertempat di aula kantor rio talang pantai. pada Kamis, (23/11/2023).

Pelantikan turut dihadiri Camat Bungo Dani, Lembaga Adat Dusun Talang Pantai, Babinkamtibmas, Tokoh Masyarakat, Ketua RT serta tamu undangan lainnya.

Usai pelantikan Ilham menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak terutama panitia yang telah bekerja secara profesional hingga proses Ujian Kompetensi untuk calon kepala kampung punti luhur bisa berjalan dengan aman juga transparan.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan suport kepada saya, ini merupakan amanah yang harus saya jalankan dengan baik,.”ucap Ilham

Ilham juga berharap agar kedepan bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat kampung punti luhur.

“Mohon do’a juga dukungan dari masyarakat kampung punti luhur agar saya bisa menjalankan amanah dengan baik, untuk kemajuan di dusun talang pantai,.”ujar Ilham.

Rio Dusun Talang Pantai Anas dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Ilham telah resmi menyandang jabatan sebagai Kepala Kampung Punti Luhur.

“Proses seleksi ujian kompetensi perangkat dusun untuk kepala kampung punti luhur telah dilaksakan dengan baik pada tanggal 01 november 2023 lalu, semua tahapan dilaksanakan secara objektif dan transparan yang disaksikan BPD, Babinkamtibas, Ketua LAM Dusun, pihak Kecamatan serta unsur terkait lainnya, hasil ujian langsung ditampilkan secara terbuka oleh panitia seleksi,.”kata Rio Anas

Datuk Rio Anas berharap kedepan kepala kampung punti luhur yang telah dilantik dapat menjalankan amanah dengan baik, kepala kampung merupakan perpanjangan tangan dari kepala desa (rio) dalam menjalankan roda pemerintahan kampung punti luhur untuk kemajuan kampung punti luhur dusun talang pantai.

“Kepala kampung harus bisa menyelesaikan permasalah diwilayahnyo, kato pepatah bejenjang ke ateh, betakak kebawah, jiko ado masalah selesaikan dulu dari bawah ditingkat RT, kalau tidak selesai baru ketingkat kampung, kalau jugo tidak ado jalan keluar barulah serahkan ke tingkat dusun,.”ucap Rio Anas

Camat Bungo Dani M.Tafsir, S.ST juga menyampaikan ucapan selamat kepada kepala kampung punti luhur yang telah dilantik, dirinya berharap kepala kampung punti luhur bisa menjalankan program untuk wilayah punti luhur.

“Kepala kampung harus bersinergi dengan pemerintah kecamatan, pemerintah dusun, lembaga adat, tokoh masyarakat dan semua elemen masyarakat, dengan begitu akan terjalin kerja sama yang baik untuk kemajuan di wilayah kito,.”tutup Camat Bungo Dani.

Ketua Ormas Pejuang Siliwangi Indonesia Bungo Jahari mengucapkan selamat kepada Ilham yang telah di lantik sebagai kepala kampung Punti Luhur dusun Talang Pantai “Semoga Adindo kito Ilham amanah dalam mengemban tugas dan menjalankan program pemerintahan dusun dengan baik.” Ucapnya.
(John Kennedy)

Komentar